Memilih Seragam Perusahaan yang Bagus


Memilih Seragam Perusahaan yang Bagus

Seragam perusahaan yang bagus adalah hal yang perlu diperhatikan oleh perusahaan saat membuat baju seragam, karena kualitas dan model seragam akan mewakili perusahaan membentuk citra bagaimana perusahaan tersebut di mata konsumen atau karyawannya.
Seragam Perusahaan

Seragam Perusahaan

Tidak mudah untuk memilih model baju seragam baik dari bahan ataupun warna seragam itu sendiri, sehingga untuk pemilihan tersebut harus mengerti apa saja yang perusahaan inginkan di dalam bentuk seragam itu sendiri bisa terlihat juga dari tujuan dan target yang perusahaan ingin capai, contoh faktor yang menentukan pemilihan seragam perusahaan :
  1. Pemilihan model seragam perusahaan
    Apakah model yang diinginkan memakai kancing depan, tanpa kancing, ataupun bentuk risleting baik didepan ataupun dibelakang, bahkan bisa ditentukan lengan pendek atau lengan panjang untuk model seragam itu sendiri, bahkan model rok seragam untuk perempuan bisa model rok panjang atau rok pendek, dan variasi model lainnya.
  1. Pemilihan warna seragam perusahaan
    Pemilihan warna pada seragam harus ditentukan oleh perusahaan, biasanya akan mengambil warna dari logo perusahaan itu sendiri, salah satu perusahaan bank ternama memiliki warna dasar logo biru, sehingga menginginkan ada warna biru pada perusahaan tersebut, ataupun logo perusahaan ada yang berwarna hijau maka mereka menginginkan ada warna hijau pada seragam tersebut.
  1. Pemilihan tulisan atau logo pada seragam perusahaan
    Setelah memilih model dan warna baru kita akan membut penambahan pada seragam perusahaan, seperti tulisan baik itu moto perusahaan ataupun logo perusahaan itu sendiri
Bahan untuk pembuatan baju seragam yang dapat dipilih sebagai bahan untuk seragam perusahaan sebagai berikut :
  1. Katun
    Bahan seragam jenis ini bisa dipergunakan untuk pemakaian seragam dalam jangka waktu yang lama, sehingga nyaman untuk dipakai karena mudah untuk menyerap keringat dari karyawan itu sendiri.
  1. Denim
    Bahan ini seperti bahan jeans, cocok untuk dipergunakan bagi perusahaan yang menginginkan semangat jiwa muda, karena bahan seragam yang dibuat dari bahan denim akan mengesankan seragam yang baik untuk santai dan tidak terkesan formal.
  1. Drill
    Bahan ini paling banyak dipergunakan untuk bahan seragam perusahaan karena jenis bahan yang berat dan memiliki tekstur membuat seragam tidak akan mudah untuk lecek atau terkesan berantakan atau kusut.
  1. Polyester
    Bahan ini bahan yang memiliki serat dari plastik, relatif membuat harga seragam lebih murah tetapi kekurangan bahan ini sangat panas dan tidak menyerap keringat.

Itulah beberapa informasi perihal pemilihan pembuatan seragam dan bahan yang bisa digunakan, semua aspek dalam membuat seragam itu penting karena seragam adalah pencitraan yang baik dari perusahaan maka diharapkan perusahaan lebih memperhatikan pembuatan seragam perusahaan.

Tinggalkan Komentar