Kenapa sih Harus Memakai Seragam Kerja?

Kenapa sih Harus Memakai Seragam Kerja?

Seragam kerja yang harus dikenakan para karyawan pada perusahaan-perusahaan sudah menjadi hal lumrah.  Apalagi bagi karyawan-karyawan dengan posisi tertentu. Bahkan kini, para petinggi perusahaanpun tak ketinggalan juga memakai seragam.

Seragam Kerja

Seragam Kerja

Lantas apa maksudnya para petinggi perusahaan juga ikut memakai seragam yang sama seperti karyawan biasa di perusahaan mereka?
  1. Menghilangkan Kesenjangan, Menciptakan Persamaan
    Para petinggi perusahaan memakai seragam yang sama dengan para karyawan mereka untuk menghilangkan kesenjangan antara mereka. Seringkali di perusahaan-perusahaan terjadi kesenjangan antar para karyawan dengan karyawan lain yang memiliki jabatan yang lebih tinggi. Tentu saja hal itu cukup mengganggu kelancaran sebuah perusahaan. Kita harus ingat, semua yang menjadi komponen suatu perusahaan penting adanya.  Jika satu komponen saja terjadi masalah maka akan menyebabkan tersendatnya kelancaran komponen-komponen lain. Untuk itu, demi menciptakan rasa persamaan diantara semua karyawan diberilah peraturan agar semua karyawan menggunakan seragam perusahaan.
  1. Identitas / Ciri Khas Perusahaan
    Seragam kerja yang menarik tentu saja menjadi perhatian bagi orang-orang sekitar. Dengan adanya seragam perusahaan orang-orang akan mengetahui perusahaan tersebut. Lewat seragam pula suatu perusahaan juga bisa  menarik para customer karena para customer itu mengetahui perusahaan tersebut.
  1. Menjaga Nama Baik
    Dengan seragam perusahaan, para karyawan pasti akan lebih menjaga tata tingkah lakunya karena merasa bertanggung jawab membawa nama baik perusahaannya. Dengan ia memakai seragam, pasti orang-orang akan tau di mana kita bekerja jika kita tidak menjaga perilaku dan tutur kata kita tentu saja hal itu selain berdampak bagi diri kita sendiri, juga berdampak bagi perusahaan tempat kita bernaung.
  1. Meningkatkan Kepercayaan Diri Karyawan
    Dengan mengenakan seragam perusahaan, seorang karyawan akan merasa lebih percaya diri lagi. Mengapa? Hal itu dikarenakan fungsi seragam kerja itu sendiri sebagai identitas. Dengan karyawan itu mengenakan seragam perusahaannya, orang-orang pasti akan tahu dimana ia bekerja dan itu dapat meningkatkan kepercayaan karyawan itu di publik. Apalagi jika kita bekerja di perusahaan bonafit.

Pastinya bangga sekali ketika kita menggunakan seragam perusahaan. Demikian artikel dari rumahjahit.com mengenai seragam kerja

Tinggalkan Komentar