Jubah wisuda yang elegan dan trendi

Jubah wisuda yang elegan dan trendi

Menjelang wisuda, biasanya anda akan direpotkan dengan memilih bahan yang bagus dan nyaman untuk dikenakan. Namun pastinya anda juga harus menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Akan lebih praktis jika membeli yang sudah jadi di banyak toko yang menjual perlengkapan wisuda yang selain menyediakan perlengkapan wisuda serta anda juga dapat memilih harga yang sesuai kantong anda.

Namun hal ini terkadang mendatangkan ketidak puasan saat dikenakan. Baik dari sisi bahan maupun warna. Selain mempertimbangkan jubah wisuda yang murah anda juga mempertimbangkan agar bahan yang anda gunakan tidak akan berimbas pada ketidaknyamanan si pemakai. Perlengkapan wisuda bukan hanya baju dan toga, namun banyak yang lainnya. Beberapa hal berikut dapat menjadi referensi anda dalam mempersiapkan acara special yang sudah dinanti-nantikan sejak lama :

Baju toga wisuda

Adalah suatu pakaian yang dililitkan disekeliling tubuh yang umumnya dikenakan setelah menggunakan tunik. Yaitu pakaian longgar yang berfungsi menutupi bahu, dada dan punggung. Baju ini biasanya berlengan atau bisa juga tanpa lengan, yang panjangnya bisa sampai lutut maupun sampai pinggul saja.

Samir atau tali kalung wisuda

Samir adalah kalung berbahan kain untuk menggantungkan Gordon untuk baju wisuda. Jenis kain yang digunakan untuk membuat Samir adalah biasanya jenis kain berbahan beledru ataupun satin atau kombinasi keduanya.

Gordon wisuda, liontin atau medali wisuda

Bahan kuningan dan resin adalah bahan yang digunakan pada Gordon wisuda. Dengan bentuk nya yang kecil dan pipih segi lima atau lainnya yang melambangkan universitas yang bersangkutan. Lambang yang digunakan pada Gordon wisuda ini adalah lambang dari universitas tempat wisudawan dan wisudawati menuntut ilmu. Medali wisuda ini digunakan diatas jubah wisuda sarjana anda.

Topi wisuda

Tak lengkap rasanya baju wisuda tanpa topi wisuda. Yang melambangkan akademisi yang memakainya. Penutup atas topi wisuda terkadang berbentuk segi lima atau segi empat. Dengan tali yang terurai ke bawah serta rumbai dibawahnya. Topi wisuda ini biasanya dibuat dari bahan bestway ataupun beledru. Warna topi wisuda biasanya disesuaikan dengan jurusan masing-masing. Jadi anda akan dibedakan oleh warna pinggiran dari topi wisuda dari wisudawan lainnya.

Map wisuda

Digunakan untuk meletakkan dan menyimpan ijasah saat wisuda. Warna map ini disesuaikan oleh universitas yang menyelenggarakan acara wisuda. Dan map wisuda terbuat dari bahan hase, hse maupun berbahan kulit, meski dapat disesuaikan dengan bahan lain yang juga menarik. Tulisan diatas map tersebut adalah nama universitas dan ditulis terkadang dengan tinta emas.

Demikian beberapa perlengkapan yang harus anda siapkan dalam rangka menjalani proses wisuda. Kemudian pilihlah bahan yang nyaman digunakan. Karena biasanya prosesi wisuda itu memakan banyak waktu. Yang pastinya akan disambung dengan acara poto-poto. Maka pastikan segala perlengkapan dalam hal warna dan hal lain yang berkaitan dengan  jubah wisuda sarjanal adalah memang pilihan anda.

Tinggalkan Komentar