Jenis-Jenis Bahan Kain Toga wisuda dan Jubah wisuda

Jenis-jenis Bahan Kain Toga Wisuda dan Jubah Wisuda

Toga wisuda dan  jubah wisuda adalah jubah yang digunakan untuk acara resmi atau seremonial dan biasanya digunakan untuk kelulusan atau wisuda setelah menempuh jenjang pendidikan yang digunakan perguruan tinggi atau universitas dan sekolah – sekolah.

Toga Wisuda

Toga Wisuda

Dalam sebuah perusahaan konveksi sebenanya kain toga dan wisuda biasanya dibuat dari beberapa bahan diantaranya adalah :

Bestway
Ini adalah salah satu jensi kain tekstil yang dibuat dengan menggunakan tenun khusus dengan mesin airjet. Dimana mesin ini sendiri bisa memenuhi kebutuhan pakaian kerja anda. Sehingga ada beberapa desainer baju, menggunakan kain ini untuk segala jenis seragam kantor, seragam perusahaan, pakaian dinsa seharian dan juga toko serta jubah wisuda. Bestway memang sangat berbeda dengan jenis kain lainnya karena memiliki tekstur yang lembut, dingin dan juga lebig trendt serta memberikan rasa nyaman yang lebih optimal saat anda menggunakannya. Sehingga tidak heran jika kain ini menjadi salah satu pilihan terbaik dalam membuat toga wisuda dan jubah wisuda.
Saten
Jenis bahan kain saten dikenal sebagai kain yang memiliki permukaannya agak mengkilap. Terbuat dari bahan sutera dan biasanya sering dan banyak digunakan untuk topi dan jubah wisuda, celana olahraga, tas, dasi dan beberapa jenis model fashion lainnya
Tessa
Tessa memiliki tekstur kain yang cukup halus. Kainnya tebal dan tidak mudah kusus. Jenis ini biasanya sering dibuat untuk kaet semu jas dengan harga yang ramah kantong. Beberapa perguruan tinggi juga banyak yang menggunakannya untuk toga wisuda dan jubah wisuda.
Beludru
Beludru atau biasanya juga disebut dengan kain Velvet ini adalah jenis kain tenun dengan struktur yang halus dan rata. Sehingga tekstur dan permukaannya lembut. Kain ini awalnya adalah katun dan sutra tapi kemudian dikembangkan lagi dengan bahan lainnya menjadi lebih mudah dibentuk dan mengikuti bentuk tubuh dengan lebih sempurna. Bahan ini juga digunakan untuk toga wisuda dan jubah wisuda karena lebih nyaman karena tebal dan mudah dijahit karena adanya perpaduan tambahan dari kainnya.

Beberapa jenis kain di atas sering dipergunakan pada saat pembuatan jubah dan toga wisuda.

Tinggalkan Komentar