Jenis Bahan Seragam

Jenis Bahan Seragam

Pada saat anda membuat pakaian seragam kerja, seragam perusahaan, seragam kantor, seragam pabrik, dan seragam jenis lainnya anda juga harus mempertimbangkan bahan, desain yang dibuat dimana harus sangat berkaitan dengan fungsinya dan kalah penting adalah harga pakaiannya karena ini akan sangat berhubungan dan hasilnya karena anda membuatnya tidak satu atau dua tapi mungkin puluhan atau ratusan. Sehingga sangat penting untuk anda menjadi ini sebagai bahan pertimbangannya. Dari beberapa hal ini bahan menjadi salah satu bagian yang sangat penting.

Seragam

Seragam

 

Dan berikut ini adalah beberapa jenis bahan yang biasanya digunakan untuk membuat seragam diantaranya adalah :

Bahan Kain Katun
Seragam dengan bahan kain katun ini biasanya memiliki harga yang jauh lebih mahal. Dan biasanya salah satu kelebihan dari seragam ini menggunakan bahan katun karena memiliki tekstur kain yang jauh lebih halus dan jauh lebih lembut sehingga jauh lebih nyaman saat anda gunakan. Karena kainnya agak tipis maka akan sangat cocok jika anda gunakan dilingkungan indonesia.
Bahan Kain Drill
Untuk jenis kain drill sendiri memiliki pemukaan kain lebih berserat dengan garis miring dan juga memiliki tekstur yang lebih tebal. Dan berdasarkan dengan ukurannya ada tiga jenis bahan kain drill diantaranya adalah : Kain twill drill, Kain American Drill, dan kain jepang drill. Dan selain ketiga jensi ini ada juga satu jenis kain drill lainnya yang diantaranya Drill raphael, Drill jepang dan masih banyak lainnya.
Bahan Kain Oxford atau Tropical
Ini adalah jensi kain yang sama sekali tidak sama dengan drill karena memiliki tekstur kain yang jauh lebih rata. Kain tropical ini jauh lebih tipis jika dibandingkan dengan kain drill. Namun satu hal yang membuatnya jauh lebih baik adalah memiliki komposisi bahan katun dan juga polyster. Dengan kata lain semakin banyak kandungan katunnya maka harganya akan jauh lebih mahal. Nah untuk jenis seragam kerja, seragam perusahaan, seragam kantor, seragam pabrik, seragam sebenarnya bisa anda pilih sesuai dengan kriteria dari perusahaan dan kegunaannya apa saja.

Beberapa bahan seragam di atas dapat digunakan untuk pembuatan seragam, baik seragam perusahaan, seragam kantor, seragam pabrik, dan seragam kerja.

Tinggalkan Komentar