Jasa Bordir Komputer Di Tangerang – Klasik VS Modern


Jasa Bordir Komputer Di Tangerang – Klasik VS Modern

Jasa bordir komputer di Tangerang – Sebelum era komputer mulai digunakan untuk kerajinan bordir, terutama untuk melayani pesanan dalam partai besar, bordir lebih banyak dikerjakan dengan cara manual baik menggunakan tangan atau menggunakan mesin yang digerakkan oleh tenaga manusia. Salah satu keunggulan dari mesin manual ini tentu saja adalah bisa dijalankan kapan saja meski tanpa listrik dan memiliki nilai seni yang lebih tinggi karena dikerjakan dengan menggunakan keterampilan manusia alias handmade. Keuntungan lainnya adalah untuk menjaga eksklusifitas produk bordiran yang sudah jadi karena pengerjaan dengan manual akan terlalu sulit untuk dikerjakan apabila jumlahnya terlalu banyak. Bordir yang dihasilkan juga tergantung dari kemampuan serta ketelitian dari pengrajin sehingga tidak ada hasil bordir yang sama persis antara satu item dengan item lainnya.
bordir komputer

Jasa Bordir Komputer

Mesin bordir setik lurus untuk bordiran klasik
Mesin bordir yang dulu umum digunakan sebelum menggunakan bordir komputer disebut dengan mesin bordir setik lurus. Disebut juga dengan mesin pancal karena untuk menggerakkan mesin ini digunakan dengan gerakan tangan dan kaki yang seirama seperti pada mesin jahit biasa. Mesin manual ini adalah mesin bordir pertama yang digunakan untuk membuat hiasan pada permukaan kain dengan menggunakan benang maupun payet. Karena digerakkan dengan manual, maka hasil jadi bordirannya tergantung pada keterampilan pada masing-masing pengrajin apalagi karena mengoperasikan alat ini membutuhkan ketelitian yang cukup tinggi.  Kelebihan mesin ini adalah pengrajin bisa berkreasi dengan model tusuk bordir yang lebih bermacam-macam.
Mesin bordir komputer untuk bordiran modern
Jasa bordir komputer di Tangerang bisa menghasilkan bordiran dalam jumlah banyak dalam waktu yang lebih singkat karena mesin yang digerakkan dengan menggunakan program komputer sehingga semuanya bisa berjalan dengan otomatis. Bahan-bahan yang digunakan pada alat mesin bordir komputer tidak jauh beda dengan mesin klasik, antara lain adalah jarum bordir dengan ukuran yang disesuaikan, kain yang akan dibordir, dan juga pemidangan yang digunakan untuk menghindari kain yang kusut saat dilakukan proses bordiran. Keterampilan yang dibutuhkan untuk mengoperasikan alat mesin bordir komputer adalah keterampilan menjalankan program khusus untuk bordir, mengoperasikan aplikasi untuk desain gambar, dan juga hal-hal teknis lainnya. Jasa bordir komputer di Tangerang adalah solusi untuk mencetak logo, emblem, atau nama pada media yang Anda kehendaki dengan waktu yang lebih singkat.

Demikian artikel yang baru saja rumahjahit.com berikan, semoga bermanfaat bagi anda baik untuk menambah wawasan maupun ilmu pengetahuan seputar bordir komputer.




Tinggalkan Balasan