Jas Dokter Rumah Sakit - Mitra Pengadaan Seragam No 1 di Indonesia

Jas Dokter Rumah Sakit

Jas Dokter Rumah Sakit

 

Jas Dokter adalah salah satu keperluan atau perangkat yang harus dimiliki oleh seorang dokter ketika sedang bertugas untuk menandakan identitasnya. Dengan mengenakan jas tersebut maka seorang dokter akan langsung dikenali tanpa harus memperkenalkan dirinya terlebih dulu. Jas dokter sering disebut juga sebagai snelli dan memiliki beberapa macam model yang berbeda-beda. Jika Anda perhatikan maka ada beberapa hal yang penting untuk Anda lihat pada saat Anda hendak membeli sebuah Jas Dokter Rumahsakit. Seorang dokter tentunya harus memiliki jas lebih dari satu maka dari itu akan lebih baik jika Anda memesan jas untuk dokter beberapa setelan sekaligus. Dengan demikian bisa digunakan untuk berganti-ganti jas ketika jas Anda yang pertama sedang dicuci atau kotor.

Model Jas Dokter

Sebenarnya model Jas Dokter Rumahsakit untuk dokter wanita dan dokter pria sama saja. Namun untuk dokter spesialis dan dokter umum terdapat dua model yang berbeda. Untuk jas yang dikenakan oleh dokter spesialis biasanya memiliki lengan yang panjang, sedangkan untuk dokter umum atau dokter residen yang merupakan dokter umum yang sedang mengenyam pendidikan spesialis biasanya menggunakan jas dengan lengan yang pendek. Nah Anda yang saat ini sedang membutuhkan jas untuk digunakan bertugas sebagai dokter maka Anda bisa memilih desain jas yang sesuai dengan posisi Anda saat ini. Jika saat ini Anda masih bertugas sebagai dokter umum maka Anda bisa menggunakan jas dengan lengan yang pendek, sebaliknya jika Anda sudah bertugas sebagai dokter spesialis maka Anda bisa menggunakan jas dengan lengan yang panjang. Kemudian untuk Anda yang masih berperan sebagai dokter coass, Anda biasanya bisa menggunakan jas untuk laboratorium.

Detail Jas Dokter

Kemudian ada beberapa detail Jas Dokter Rumahsakit yang perlu Anda ketahui. Jas untuk dokter berwarna putih bukanlah tanpa sebab. Dikarenakan warna putih adalah simbol dari kebersihan dan kesucian maka dari itu diharapkan agar dokter bisa dengan mudah melihat apabila ada noda yang menempel pada jasnya, sehingga dengan demikian sang dokter bisa terus menjaga kebersihan dari jasnya dan membersihkannya secara berkala. Kemudian biasanya pada bagian depan jas terdapat kantong di kanan kiri yang letaknya agak ke bagian bawah jas, kantong tersebut dibuat dengan ukuran yang lumayan besar, cukup untuk memuat berbagai barang kebutuhan dokter seperti buku catatan, pulpen dan stetoskop. Keberadaan kantong pada jas ini amatlah penting karena saat bekerja, dokter harus senantiasa membawa alat-alat tersebut. Selain itu ada belahan berbentuk segitiga yang ada di bagian belakang jas, gunanya untuk membuat agar pengguna jas tersebut lebih leluasa dalam bergerak. Maka dari itu disarankan bagi dokter untuk tidak mengenakan jas yang terlalu sempit atau terlalu besar.

 

Tinggalkan Komentar