Ini Dia Alasan Baju Koki Berwarna Putih


Ini Dia Alasan Baju Koki Berwarna Putih

Baju Koki Wanita
Ini Dia Alasan Baju Koki Berwarna Putih

Kenapa sih baju koki wanita kebanyakan berwarna putih? Bentuk pertanyaan yang satu ini kerap kali dinyatakan oleh mereka yang tengah memperhatikan profesi koki atau chef. Pada dasarnya tampilan koki itu sendiri tidak banyak dilihat terkecuali di beberapa tempat yang dengan sengaja menampilkan proses memasak dari tempat makan atau restoran yang dimilikinya. Pasalnya dengan menggunakan konsep dapur yang tentunya dapat dilihat secara umum tersebut, para pengunjung pun menjadi lebih tertarik dan seringkali mengunjungi tempat tersebut. Di tempat inilah umumnya terlihat koki yang menggunakan jenis pakaian jaket atau dikenal pula dengan sebutan mantel double breasted dengan warna putih yang digunakannya. Lantas mengapa kebanyakan koki diantaranya menggunakan warna putih? Berikut ulasan mengenai beberapa alasan penggunaan warna putih tersebut, diantaranya :

Seragam koki yang berwarna putih, bukanlah jenis seragam biasa, tetapi justru dikenal sebagai seragam dengan fungsi dan tujuan yang penting dalam penggunaannya. Hal ini berkaitan dengan kondisi memasak yang hendak dilakukannya, seperti yang anda ketahui, dapur merupakan tempat memasak dengan kondisi yang lumayan panas, karena itulah dengan menggunakan seragam koki yang berwarna putih serta terbuat dari bahan katun tentunya dapat menjaga tubuh yang dimilikinya agar tetap berada dalam kondisi yang nyaman atau tetap dingin juga dapat melindunginya dari suhu panas ruangan itu sendiri.

Seperti yang banyak dikatakan oleh masyarakat sekitar bahwa warna putih memiliki sifat reflektif, sehingga panas yang ada di sekitarnya pun dipercaya dapat dipantulkan dan bukan diserap olehnya. Dengan demikian badan koki yang tengah memasak pun dapat tetap terasa dingin, utamanya apabila dibandingkan dengan menggunakan jenis pakaian berwarna gelap.

Selain kelebihan di bagian atas tadi, baju seragam koki yang berwarna putih juga dapat dibersihkan dengan lebih mudah, tidak peduli noda berwarna apa pun yang menempel padanya itu dapat dihilangkan dengan bantuan pemutih untuk pakaian.

Selain itu, bagian lengan koki yang dibuat dengan ukuran panjang juga berguna untuk menjaga tangan yang dimilikinya agar tetap terlindungi  dengan baik utamanya dari luka bakar yang seringkali terjadi ketika mengambil loyang dari dalam oven atau bahkan ketika mengambil panci besar dari bagian atas kompor. Selain itu, bahan kain dari seragam koki tersebut juga dikenal dapat menyerap cairan dengan baik. Untuk itu, ketika koki tidak sengaja menumpahkan minyak panas atau bahkan masakan lainnya pada dirinya sendiri, maka seragam yang digunakannya pun wajib untuk diganti dengan menggunakan seragam jaket koki lainnya yang masih bersih.

Sementara itu pada double breasted yang digunakan koki itu tadi juga terdapat dua bagian kancing yang berfungsi untuk membalikkan bagian seragam yang kotor, utamanya apabila sedang memasak dan terdapat kemungkinan bahwa koki dengan tidak sengaja meninggalkan noda pada bagian jaket koki yang digunakannya.

Dengan demikian, apabila seorang koki kedatangan tamu secara mendadak sedangkan kondisi jaket koki yang digunakannya berada dalam keadaan kotor, maka ia pun dapat membalikkannya dengan bagian yang bersih serta menggunakan kancing lainnya untuk menutup bagian kotor. Bagi anda yang ingin membuat jenis baju koki wanita putih tersebut juga dapat dilakukan dengan menggunakan layanan jasa www.rumahjahit.com.

 

Jika anda sedang membutuhkan seragam bisa langsung hubungi kontak CS kami di bawah ini.

No Telepon : 021 – 7356891
Fax : 021 – 7355533
Whatsapp 0878-7570-95110877-8288-8730 / 0813-1545-6872
Facebook https://www.facebook.com/Rumahjahit.page
Email : mayang.rumahjahit@gmail.com
Website www.rumahjahit.com

Atau bisa datang ke tempat kami : Jalan Ceger Raya No. 120 samping SDIP Baitul Maal, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

 

Terimakasih telah berkunjung ke website kami, semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.




Tinggalkan Balasan