Fungsi Topi Koki Yang Wajib Anda Ketahui

Fungsi Topi Koki Yang Wajib Anda Ketahui

Beli topi koki satuan tentunya bisa Anda lakukan, mengingat banyak sekali manfaat dari topi ini. Tentunya bagi Anda yang bekerja di bidang dapur pastinya sudah tidak asing lagi dengan topi koki, dimana topi ini digunakan oleh para koki. Pastinya hal ini tidak terlepas dari fungsi yang dimiliki oleh topi ini oleh sebab itu sangat disayangkan jika Anda tidak akan menggunakan topi ini ketika berada di dapur. Jadi apabila Anda masih menganggap sepele topi ini maka wajib mengetahui fungsi dari topi ini sebab topi ini tidak hanya sekedar topi yang berfungsi untuk melengkapi penampilan. Pastinya terdapat fungsi khusus yang dimiliki oleh topi ini sehingga wajib dimiliki oleh semua orang yang bekerja di dapur.

1. Menutup rambut

Tentunya fungsi topi ini adalah untuk menutup rambut, hal ini bertujuan agar rambut koki tidak akan jatuh di makanan. Hal ini tentunya dapat membuat makanan tidak bersih lagi, sehingga orang-orang akan jijik ketika mencicipi makanan tersebut karena terdapat rambut. Jadi dengan adanya topi ini maka bagian rambut dapat tertutup sehingga tidak akan jatuh pada makanan, sehingga kebersihan makanan dapat terjaga dengan baik. Apalagi dalam bisnis kuliner kehigienisan makanan merupakan hal wajib, tidak heran dari proses pengolahan makanan haruslah dilakukan dengan bersih. Sebab apabila tidak bersih maka berpotensi besar untuk membuat makanan terkontaminasi oleh kuman sehingga membuat orang yang mengkonsumsinya sakit perut.

2. Dapat menyerap keringat

Bekerja di dapur tentunya membuat Anda mudah terpapar panas karena harus berdekatan dengan kompor, hal ini tentunya membuat Anda akan mudah mengeluarkan keringat termasuk pada bagian kepala. Jadi apabila keringat di kepala jatuh di makanan tentunya dapat mengurangi tingkat kebersihan makanan sehingga membuat makanan tidak layak dikonsumsi, serta dengan adanya keringat dapat membuat Anda tidak konsen ketika memasak nanti karena harus mengelap keringat tersebut. Namun dengan adanya topi koki maka keringat pada bagian kepala dapat terserap sehingga tidak akan jatuh ke makanan maupun dapat mengurangi konsentrasi Anda.

3. Merupakan identitas

Pastinya topi koki merupakan identitas seorang koki, selain merupakan bagian dari seragam kerja maka topi koki merupakan lambang dari kedudukan dan kemampuan pada seorang chef. Hal ini dapat dilihat dari tingginya topi koki, dimana semakin tinggi maka semakin tinggi pula jabatan koki tersebut. Serta semakin banyak lipatan yang dimiliki maka semakin banyak pula keahlian yang dimiliki oleh chef tersebut, tidak heran jika topi koki merupakan identitas seorang chef. Jadi sangat disayangkan jika Anda tidak mencoba beli topi koki satuan apalagi harganya sangat terjangkau mengingat banyak sekali manfaat yang dimiliki topi ini.  

Jika anda sedang membutuhkan seragam bisa langsung hubungi kontak CS kami di bawah ini :

No Telepon: 021 – 7356891
Fax: 021 – 7355533
Whatsapp0878-7570-95110877-8288-8730 / 0813-1545-6872
Facebookhttps://www.facebook.com/Rumahjahit.page
Email: [email protected]
Websitewww.rumahjahit.com
Instagramhttps://www.instagram.com/rumahjahit.id/

Atau bisa datang ke tempat kami : Jalan Ceger Raya No. 120 samping SDIP Baitul Maal, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Terimakasih telah berkunjung ke website kami, semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.

Tinggalkan Komentar