Fungsi, Bahan Dan Tempat Jual Medali Wisuda

Fungsi, Bahan Dan Tempat Jual Medali Wisuda

Medali wisuda saat ini mungkin sering Anda dengar, tidak hanya sebagai penghargaan atas kejuaraan seseorang saja. Saat ini medali juga digunakan sebagai salah satu perlengkapan yang harus ada saat seremonial wisuda. Bahan yang digunakan pun berbeda-beda tergantung kebutuhan dan budget yang akan dikeluarkan. Dalam artikel kali ini kami akan membahas mengenai fungsi medali, bahan yang umum digunakan dalam pembuatan medali dan tempat jual medali wisuda.

Fungsi Medali Wisuda

Medali wisuda merupakan salah satu kebutuhan wajib yang harus ada saat perayaan wisuda. Medali umumnya berbentuk bundar atau lonjong. Umumnya medali ini akan diberikan dengan menggunakan tali kain seperti kalung, yang nanti dapat dipakaikan pada leher seseorang. Medali berfungsi sebagai simbol atau bentuk penghargaan atas prestasi atau keberhasilan yang sudah diraih oleh seseorang.

Jika mungkin dulu medali identik dengan acara kejuaraan saja, kini acara kelulusan seperti wisuda pun juga menggunakan medali. Baik kelulusan untuk anak usia TK atau pendidikan tinggi setara sarjana. Medali bukan lagi bentuk kemenangan dalam sebuah kejuaraan saja, tetapi juga bentuk ungkapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah berhasi menempuh pendidikan hingga dinyatakan lulus.

Bahan Pembuatan Medali Wisuda

Setelah sedikit membahas mengenai apa itu medali dan fungsinya, maka saatnya kita masuk dalam pembahasan bahan apa saja yang digunakan dalam pembuatan medali wisuda. Bahan pembuatan medali cukup beragam.

Beberapa bahan yang digunakan dalam pembuatan medali diantaranya, full logam, campuran logam (bahan lain yang dikombinasikan dengan logam), kuningan, plastik, aluminium, stainless teel, akrilik atau resin hingga perunggu, perak dan emas. Semua tentu akan dibuat sesuai dengan pesanan yang Anda buat.

Pemilihan bahan pembuatan medali wisuda ini sebenarnya tergantung dengan kebutuhan dan anggaran yang akan dikeluarkan. Seperti medali berbahan plastik umumnya diberikan pada acara wisuda untuk kelulusan anak PAUD atau wisuda TK. Selain medali lebih ringan karena berbahan plastik, harga medali wisuda berbahan plastik juga lebih murah.

Sedangkan yang berbahan perunggu, perak dan emas, umumnya hanya digunakan untuk acara kejuaraan atau acara wisuda namun hanya diberikan kepada wisudawan wisudawati yang berprestasi atau lulus dengan predikat terbaik. Selain bahan berbeda berpengaruh pada tingkat eksklusif dari medali, bahan juga akan berpengaruh pada harga dan lama pengerjaan.

Tempat Jual Medali Wisuda

Bagi Anda yang membutuhkan perlengkapan wisuda termasuk medali wisuda, Anda dapat memesannya pada kami. Anda dapat melakukan konsultasi untuk mendapatkan informasi yang lebih banyak terkait perlengkapan wisuda. Setelah mengetahui bahan medali apa yang ingin Anda gunakan, maka segera pesan dan tunggu medali wisuda pesananmu.

Kami merupakan perusahaan jasa pembuatan peralatan wisuda terlengkap. Bukan hanya medali wisuda saja, kami juga menerima pesanan kalung wisuda, toga, topi toga, map wisuda, pin, nama dada, lencana, selempang wisuda, samir, bross, pin, nama dada dan semacamnya.

Bagaimana, tunggu apa lagi? Segera pesan kebutuhan wisuda Anda di tempat kami. Kami tunggu ya pesanan perlengkapan wisuda Anda.

Tinggalkan Komentar