desain baju perawat laki laki

Aneka Warna Dan Desain Baju Perawat Laki – laki Rumah Sakit

Saat berobat atau mengantarkan sanak keluarga ke rumah sakit, tentu Anda akan menemui banyaknya tenaga medis yang berlalu lalang di tempat itu. Ya, mereka itu akan bertugas dalam melayani kesehatan pasien di rumah sakit setiap harinya. Dengan baju perawat rumah sakit dan dokter yang terlihat berbeda – beda, tentu peran dan tugasnya juga akan sedikit berbeda.

Secara umum, tugas perawat adalah membantu dokter dalam mengawasi dan merawat pasien selama menjalani perawatan. Meski demikian, perawatan terhadap pasien tersebut juga akan tetap diawasi oleh dokter yang menangani sesuai penyakit yang diderita pasien.

Berbicara soal perawat, tentu model baju seragam perawat akan sedikit berbeda dengan dokter. Jika dokter kebanyakan menggunakan setelan jas berwarna, maka untuk desain baju perawat laki – laki maupun perempuan jelas sangat berbeda. Karena seragam yang dipakai perawat lebih pada setelan baju kain potongan atasan berlengan pendek maupun lengan panjang dan celana panjang.

Khusus untuk perawat wanita, seragam yang dipakai biasanya menggunakan terusan dengan panjang di bawah lutut dan berlengan pendek. Sementara untuk perawat laki – laki berupa baju kain lengan pendek dengan celana kain panjang.

 

 

Dalam pemilihan warna seragam perawat, sekarang ini rumah sakit menghadirkan berbagai warna dan desain baju perawat laki – laki maupun perempuan seperti berikut ini :

  • Seragam perawat rumah sakit berwarna putih

Secara umum, Anda pasti melihat kebanyakan perawat di rumah sakit menggunakan seragam berwarna putih bukan? Nah, warna putih ini mencerminkan hal positif tenaga medis dalam menjalankan tugasnya. Dengan warna ini, akan memberikan efek menenangkan pada jiwa manusia terlebih lagi pada pasien. Warna ini memiliki simbol yang bermakna kemurnian, kesucian dan kebaikan. Bahkan, tak sedikit yang menanggap warna putih sebagai simbol profesi mulia bagi tenaga medis.

Warna putih ini juga memberi nilai kebersihan dan steril terbebas dari kuman kinerjanya sehari – hari. Terlebih lagi seragam berwarna putih telah melekat kuat sejak lama bagi kebanyakan orang yang melihat tenaga medis di rumah sakit. Tak heran jika, rumah sakit memberlakukan aturan seragam berwarna putih sebagai seragam wajib.

  • Seragam perawat rumah sakit berwarna – warni

Dengan berkembangnya zaman seperti sekarang ini, seragam perawat semakin maju dan beraneka ragam warna. Tak hanya putih saja namun juga hadir dengan berbagai pilihan warna. Di antaranya seperti warna hijau, merah muda, biru, ungu dan lain – lain. Tak ketinggalan dengan desain baju perawat laki – laki maupun perempuan yang beraneka ragam. Hal ini dimaksudkan untuk menambah kesan modern dan tidak ketinggalan zaman pada tenaga medis yang bertugas. Selain itu, warna – warna lain ini juga terkesan lebih menarik dalam penampilannya.