Cara Praktis Pilih Toga Wisuda Murah

Cara Praktis Pilih Toga Wisuda Murah

Toga wisuda-wisuda adalah momen yang ditunggu-tunggu dan menggembirakan. Wisuda menjadi penanda berakhirnya jenjang pendidikan tertentu dan menjadi penanda kita, anak-anak kita, atau saudara-saudara kita masuk dalam jenjang pendidikan yang baru atau ke dalam dunia yang baru. Seremonial wisuda identik dengan beberapa atribut, diantaranya adalah toga wisuda. Atribut ini dikenakan di kepala, dengan warna yang identik hitam dengan desain berbentuk bulat di bagian bawahnya dan bagian atas membentuk segi lima. Terdapat tali pada daerah mortarboard-nya yang diduga berasal dari tradisi orang Amerika. Nantinya tali tersebut akan di pindahkan oleh pihak yang berwenang dari satu sisi ke sisi yang lain sebagai bentuk telah diwisudanya seorang wisudawan. Wisuda adalah simbol bahwa Anda akan memasuki dunia baru, entah itu jenjang pendidikan selanjutnya (bagi yang ingin melanjutkan study), maupun dunia kerja. Persiapkan acara seremonial ini dengan sebaik-baiknya dengan memilih toga wisuda yang paling tepat!, caranya?

  1. Pilih yang sesuai dengan ukuran

Memakai baju dengan ukuran yang terlampau besar, maupun terlalu kecil, pastinya akan membuat kita merasa tidak nyaman. Pilih toga, maupun jubah yang sesuai dengan ukuran tubuh dan kepala. Ya, dalam memilih toga wisuda, kesesuaian antara lingkar toga dan lingkar kepala adalah hal yang harus diperhatikan benar-benar. Toga yang kekecilan atau kebesaran membuat Anda tidak nyaman dan bermasalah selama acara seremonial tersebut berlangsung. Pastikan ukuran toga yang Anda pilih adalah ukuran toga yang pas.

  • Perhatikan Bahan yang Digunakan

Hal penting lain yang harus diperhatikan adalah bahan yang digunakan untuk toga. Agar nyaman, pilih bahan yang menyerap keringat dan tidak gatal. Sedikit lebih mahal mungkin dibandingkan dengan  toga lain yang bahannya lebih jelek. Namun, kenyamanan Anda adalah prioritas.

  • Perhatikan Kebersihan Bahan

Penting bagi Anda untuk memperhatikan kebersihan toga wisuda. Toga yang bersih, dengan bahan yang bagus yang di pilih, tentunya lebih nyaman digunakan, dan tidak menyebabkan gatal-gatal di kepala. Hindari toga yang kotor, buluk, dengan jahitan yang tidak rapi karena tentu saja itu akan membuat penampilan Anda tidak maksimal selama acara seremonial tersebut berlangsung.

  • Dapatkan Toga di Penyedia Produk Ternama

Penyedia produk toga wisuda profesional menyediakan produk-produk toga berkualitas. Ini tidak lepas dari lama berdirinya yang identik dengan pengalaman dan bagus tidaknya respons yang diberikan klien. Perhatikan bagaimana respond klien baik itu dari bertanya secara langsung maupun dengan mengamati testimony mereka di website masing-masing. Agar lebih mudah, Anda bisa minta rekomendasi kepada pihak yang menurut Anda berpengalaman. Cara ini cukup efektif dan efisien sehingga Anda akan lebih cepat mendapatkan jawaban dimanakah penyedia produk toga wisuda yang ingin dituju.

Tinggalkan Komentar