Mengapa jas laboratorium berwarna putih? simak penjelasan berikut

Mengapa warna jas laboratorium berwarna putih?

Jas lab putih

Tak semua orang mungkin memahami mengapa warna jas laboratorium hitam, padahal memakai jas praktikum sudah menjadi hal umum. Meskipun ada beberapa profesi yang memakai jas dengan warna lainnya, namun jas lab dengan warna putih sudah menjadi standarnya sendiri. Kali ini artikel akan membahas seputar warna jas lab dan informasi lainnya.

Alasan mengapa warna jas laboratorium putih

Anda harus tahu jika tujuan utama baju laboratorium menggunakan warna putih adalah agar bisa membedakan dari dukun dan tukang minyak ular, menarik bukan? Munculnya pertama kali jas lab adalah tahun 1800 an dan berwarna krem. Dokter dan pendeta justru menggunakan pakaian serba hitam. Baru pada akhir abad 19 sesudah adanya sanitasi dan air bersih yang diperkenalkan dari Rumah Sakit, barulah muncul perubahan.

Dokter tidak mau jika disamakan dengan dukun. Dokter menjadi lebih ilmiah dalam urusan pekerjaan dan juga saat menggunakan pakaian. Di tahun 1915, baju lab dengan warna putih sudah menjadi norma tersendiri, meskipun dokter yang melakukan kunjungan ke rumah masih menggunakan pakaian resmi.

Apakah ada jas lab dengan warna lainnya?

Untuk sekarang, tak ada masalah jika ingin menggunakan jas lab dengan warna selain putih.  Sudah banyak pabrik yang memakai warna berbeda untuk membedakan bagian pekerjaannya. Misalnya saja pada bagian produksi menggunakan warna berbeda dari bagian QC/ Quality Control. Bahkan laboratorium universitas juga terkadang dosen memakai warna berbeda dari mahasiswanya. Banyak mahasiswa yang menggunakan Jas Almamater.

Namun untuk filosofi jas lab atau seragam lab harus menggunakan warna putih sendiri sudah melekat dengan para tenaga medis dan paramedis ataupun mahasiswa yang mempelajari bidang sains

Jas adalah pakaian luar dengan jumlah kancing sebanyak 1 hingga 3 kancing, atau bahkan lebih. Hal tersebut untuk melindungi jika ada zat kimia yang sifatnya asam mengenai kulit dan bisa menimbulkan alergi. Nah, itulah informasi terkait warna jas laboratorium.

Tags: jas lab warna putih, jas lab warna, warna jas laboratorium

Toga wisuda pria

Atribut yang Tidak Boleh Ketinggalan untuk Dipadukan dengan Toga Wisuda Pria

toga wisuda pria

Walaupun terkesan simpel dan tidak banyak pilihan baju seperti layaknya wanita, tapi, beberapa atribut atau items berikut jangan sampai terlupakan agar Anda sebagai wisudawan tetap tampil keren menggunakan toga wisuda pria. Apa saja atribut tersebut? Simak pembahasan berikut!

Kemeja dan Celana Bahan

Pakaian yang satu ini sudah wajib hukumnya untuk digunakan oleh wisudawan pria. Kemeja yang biasa digunakan adalah kemeja putih polos dengan kerah dan satu saku, sehingga sangat menonjolkan kesan formal. Selain kemeja putih polos, Anda juga dapat mengenakan warna lainnya, tetapi, usahakan bahwa warna kemejanya bukan warna mencolok, ya.

Selain kemeja polos, untuk alternatif lainnya, Anda juga dapat mengenakan baju wisuda pria dengan motif garis-garis kecil yang jaraknya dekat, bukan yang garis beras dan jaraknya renggang.

Celana bahan juga wajib hukumnya untuk digunakan. Anda dapat memilih warna-warna aman yang cenderung gelap seperti hitam, biru dongker, abu-abu gelap. Sehingga tidak mencolok dan menarik perhatian banyak orang saat Anda maju untuk penyerahan ijazah.

Hal yang penting untuk diperhatikan yaitu pastikan bahwa Anda memilih bahan kain untuk kemeja dan celana yang tidak mudah kusut dan mudah menyerap keringat. Sehingga Anda dapat seharian mengikuti upacara wisuda dengan nyaman hingga tahap foto wisuda pria di studio dengan keluarga pun, pakaian Anda tetap keren dan rapi.

Jas

Untuk menambah kesan eksklusif pada tampilan keren kemeja wisuda Anda, jangan lupa untuk mengenakan jas, tetapi bukan jas almamater yang biasa kalian gunakan untuk kegiatan mahasiswa, ya. Pastikan bahwa warna jas wisuda pria senada dengan warna celana bahan yang Anda gunakan. Atau Anda juga bisa membeli satu set jas beserta dengan kemeja, celana, dan dasi, sehingga lebih komplit.

Untuk ukuran jas, jangan terlalu ketat maupun terlalu longgar, ya! Usahakan pas dengan ukuran badan tetapi Anda masih bisa leluasa untuk bergerak dengan nyaman sepanjang hari.

Dasi

Atribut yang satu ini juga tidak boleh ketinggalan untuk menampilkan look profesional. Anda bisa memilih motif dari sesuai selera, tetapi, usahakan untuk memilih motif atau warna yang tidak terlalu mencolok. Tips pakaian wisuda pria lainnya terletak pada ukuran dasi yang harus disesuaikan, jangan terlalu besar dan lebar atau terlalu kecil.

Sepatu

Pada umumnya, wisudawan pria akan menggunakan jenis sepatu pantofel berwarna hitam untuk memperlihatkan tampilan formal dan profesional. Pilih ukuran sepatu yang pas dan nyaman dengan kaki Anda, karena Anda tidak mau buka, kalau sedang jalan di depan, tetapi tiba-tiba sepatu Anda lepas dan jadi bahan tertawaan banyak orang.

Pastikan juga bahwa sepatu Anda bersih dan tidak sobek atau rusak. Sebelum hari wisuda tiba, Anda dapat terlebih dahulu mencuci atau mengoleskan semir agar warna sepatu Anda semakin mengkilat layaknya sepatu baru.

Toga Wisuda Pria

Atribut pelengkap ini tentu tidak boleh ketinggalan. Baik wanita maupun pria, atribut toga wisuda sama saja, yang biasanya sudah dipesan satu set antara lain jubah, samir, topi toga, pin, dan lain-lain sesuai ketentuan masing-masing universitas.

Terima kasih.

Tags: Atribut, Toga, Toga Wisuda Pria, Kemeja Pria, Celana Pria, Jas Pria, Dasi, Topi Toga

Seragam wisuda TK

Inspirasi Seragam Wisuda TK Kekinian

toga wisuda TK

Selain baju kebaya, berikut ini adalah beberapa inspirasi dan rekomendasi baju yang dapat digunakan sebagai seragam wisuda TK. Selain kekinian, beberapa baju berikut juga bisa dibilang lebih nyaman untuk digunakan anak-anak Anda selama upacara wisuda.

  1. Baju Batik

Salah satu pakaian yang sering dijumpai dan dikenakan dalam berbagai acara formal yang satu ini sangat cocok digunakan sebagai pengganti baju kebaya. Saat ini batik juga sudah memiliki banyak model kekinian yang dapat disesuaikan dengan usia anak-anak. Selain itu, dapat pula dikreasikan untuk seragam keluarga yang selanjutnya dapat digunakan untuk foto keluarga wisuda TK sebagai kenangan.

Mengingat bahwa wisuda menjadi salah satu momen penting yang harus dikenang, tak sedikit orang tua anak yang mengusulkan pembuatan baju seragam untuk satu kelas layaknya jas almamater sekolah yang dapat jadi kenang-kenangan dalam waktu yang lama. Dan, baju batik ini pun juga bisa jadi pilihan tepat.

  1. Lurik

Selain batik, lurik juga menjadi baju formal khas daerah yang dapat dijadikan alternatif sebagai seragam wisuda anak-anak Anda. Bahannya yang mudah menyerap keringat tentu membuat anak nyaman selama acara wisuda. Tak hanya itu, baju lurik juga dapat dipadu padankan dengan beberapa model bawahan seperti rok, celana, dan lain sebagainya.

  1. Long dress 

Kalau di rumah sudah mempunyai dress cantik, itu juga dapat digunakan sebagai model baju seragam wisuda. Selain lebih hemat karena tidak perlu membuat atau membeli baju baru untuk wisuda, hal tersebut juga bisa menjadi alternatif apabila waktu wisuda anak sudah mepet.

  1. Gamis

Selain untuk usia dewasa, saat ini gamis juga sudah banyak tersedia untuk ukuran dan usia anak-anak dengan berbagai model, motif yang beragam. Gamis bisa menjadi pilihan seragam wisuda TK simpel yang pas bagi anak-anak khususnya yang menggunakan jilbab atau sekolah di Yayasan Islam.

Kalau tidak ada biaya untuk membeli gamis baru, Anda bisa membuatnya sendiri dengan membeli kain yang tentunya bisa menghemat biaya.

  1. Kaftan Seragam Wisuda TK dengan Motif

Baju kaftan ini dapat dipadu padankan dengan rok lilit yang akan membuat anak-anak Anda tampil cantik. Kaftan dapat menggunakan kain polos atau bermotif, itu tergantung dengan selera Anda. Dan dapat pula digunakan dengan hijab maupun tidak. Baju kaftan ini juga dapat dijadikan seragam untuk kembaran dengan teman satu kelas, loh!

  1. Kemeja polos dengan Kain Batik

Alternatif terakhir yang cukup simpel untuk dijadikan baju wisuda anak TK yaitu perpaduan antara baju polos dengan rok batik. Pastikan bahwa warna kemeja atau baju atasan mempunyai warna yang senada dengan roknya. Walaupun terkesan simple, tetapi tetap terlihat anggun dan cocok untuk kegiatan formal layaknya wisuda dan sangat serasi untuk dipadukan dengan toga wisuda TK.

Bagaimana? Apakah sudah ada bayangan terkait seragam wisuda TK apa yang akan digunakan oleh anak-anak Anda dalam upacara wisuda? Selamat mencoba! Semoga bermanfaat.

Tags: Wisuda, Wisuda TK, Seragam Wisuda, Baju Wisuda, Toga Wisuda, Batik, Lurik, Kaftan

Cara memasang topi toga wisuda dengan baik dan bener

Mahasiswa Wajib Tahu! Cara Memasang Topi Toga Wisuda dengan Baik dan Benar

Topi wisuda

Wisuda menjadi salah satu momen paling ditunggu-tunggu oleh semua orang, sebagai simbol bahwa seseorang telah menyelesaikan satu jenjang pendidikannya. Serba-serbi wisuda, salah satunya toga menjadi hal yang patut diperhatikan, termasuk cara memasang topi toga wisuda yang benar agar tidak merusak momen bersejarah Anda. Simak pemaparan berikut ini, ya!

Apa Itu Toga Wisuda?

Toga wisuda adalah pakaian resmi akademik berupa jubah dan segala perlengkapan lainnya yang digunakan atau dipakai dalam upacara kelulusan salah satu jenjang pendidikan. Toga terdiri dari atribut berupa topi toga, samir, jubah, pin, dan ada pula yang menggunakan tambahan tabung.

Cara Memasang Toga Wisuda

Pada umumnya, wisudawan menggunakan pakaian atau kostum tertentu pada bagian dalam, wanita biasanya menggunakan satu set kebaya, sedangkan pria menggunakan setelan kemeja dan jas, kemudian barulah pada bagian luar dipasang seluruh atribut toga kebanggaan, selain jas almamater yang digunakan semasa kuliah.

Terdapat beberapa aturan khusus utamanya pada penggunaan topi toga agar makna yang tersirat dapat tersampaikan dengan baik. Berikut ini cara memasang toga wisuda dan beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika menggunakan topi toga.

  1. Sesuaikan gaya rambut

Model rambut apa yang akan Anda gunakan saat wisuda? Apakah disanggul, di gerai, atau bahkan Anda akan menggunakan hijab? Pastikan gaya tersebut cocok untuk digunakan dengan topi toga kebanggaan Anda. Seperti contohnya apabila Anda akan menggunakan hijab, cobalah cari tahu terkait cara memakai toga wisuda hijab yang benar dan sesuai.

  1. Gunakan Topi  dengan Posisi Benar

Topi toga wisuda memiliki bentuk persegi pada bagian permukaan atasnya. Saat memasang topi tersebut, pastikan bahwa karet gelang di bagian belakang dan salah satu bagian ujungnya yang runcing terletak di depan kepala bagian tengah.

  1. Berlatih Menggunakan Topi

Beberapa hari sebelum hari wisuda tiba, pastikan Anda sudah berlatih atau gladi bersih, terutama untuk penggunaan topi. Pastika ukuran topi pas dengan kepala Anda dan selalu pertahankan posisi topi agar tetap terlihat baik di kepala.

  1. Posisi Tali Rumbai

Hal paling penting dan bermakna adalah pemindahan toga wisuda atau posisi tali rumbai. Perolehan gelar ditandai dengan membalik atau memindahkan posisi rumbai dari salah satu sisi ke sisi lainnya, dan setiap jenjang memiliki aturan posisi awal dan akhir yang berbeda beda.

Contohnya untuk gelar sarjana, tali rumbai awalnya diletakkan di sisi kanan, lalu saat penerimaan ijazah akan dipindahkan ke sisi kiri. Berbeda lagi ketika Anda akan menerima gelar magister, dimana tali rumbai tidak dipindahkan sama sekali, yaitu tetap di sisi kiri baik sebelum dan sesudah menerima ijazah.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan terkait cara memasang toga wisuda dengan baik dan benar mulai dari penggunakan gaun, jubah topi toga, dan segala pernak Pernik lainnya. Pastikan momen bersejarahmu ini terkenang, ya!

Tags: Toga, Toga Wisuda, Topi Toga, Wisuda, Cara Memasang Toga Wisuda, Sarjana, Magister

Yang Wajib Anda Ketahui Memilih Perlengkapan Kampus Yang Tepat

Pelajari Langkah Tepat Memilih Jas Almamater, Seragam Wisuda, Dan Seragam PDH di Tempat yang Tepat

Perlengkapan kampus

Menjadi seorang siswa atau mahasiswa merupakan kebanggan yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Terlebih lagi, jika anda menjadi seorang pelajar di sekolah favorit yang menjadi impian banyak orang. Mengenakan jas almamater sekolah tersebut sudah membuat hati terasa bangga, bukan?…….perlengkapan kampus

Benar, selain untuk menjaga kesehatan, melindungi tubuh, pakaian juga memiliki fungsi lain, yakni sebagai alat komunikasi. Seorang yang baru saja diterima sebagai mahasiswa pasti akan sengaja pulang ke rumah dengan masih mengenakan seragam pdh mahasiswa untuk mengungkapkan kebanggannya pada orang tercinta.

Mengetahui Kualitas Bahan yang Terbaik Perlengkapan kampus

Untuk mendapatkan seragam dengan kualitas terbaik, setidaknya anda perlu mengetahui jenis-jenis bahan. Manakah yang cocok untuk seragam sekolah dan mana yang cocok untuk bekerja, mana seragam yang pas untuk digunakan pelajar SD, TK tentunya berbeda dengan seragam milik mahasiswa.

Mengutip dari berbagai sumber, jika anda seorang mahasiswa yang ingin membuat baju seragam kampus sendiri bersama teman-teman satu kelas, bahan yang paling cocok adalah kain katun atau cotton. Bahan ini adalah  yang paling nyaman sebab terbuat dari serat kapas 100 persen.  perlengkapan kampus

Kelebihan membuat baju dari bahan katun adalah baju tidak akan mudah kusut, dapat menyerap keringat, cocok untuk perjalanan jauh dan tidak rusak untuk digunakan perjalanan jauh.

Selain kain katun, ada juga kain American drill, kain ini memiliki serat yang lembut. Juga cocok untuk anda yang menyukai seragam dengan warna yang mencolok. Untuk mendapatkan kain ini, anda bisa mengunjungi gerai-gerai busana atau tempat jahit untuk menanyakan harganya. Kain ini juga cocok untuk seragam wisuda TK

Untuk pembuatan baju PDH, yakni seragam yang sering dipakai oleh staf kantor, polisi atau satuan pengamanan (satpam). Ada beberapa pilihan rekomendasi yang dapat anda pertimbangkan. Mengingat aktivitas kantor yang memerlukan waktu ekstra, serta kerapihan yang harus terjaga dengan baik. Untuk itu, pastinya anda harus teliti dalam memilih bahan baju.

Rekomendasi utama adalah kain kanvas yang dimaksud adalah salah satu turunan jenis kain katun dan linen, di mana jenis ini banyak dipakai perusahaan untuk membuat seragam khusus bagi staf mereka. Selain memberi kenyamanan, bahan ini juga tampak elegan dan rapi.

Memiliki Hubungan Dekat Dengan Sekolah atau Kampus, Instansi, atau Sekolah

Pertimbangan untuk memilih tempat membuat seragam atau jas almamater yang tepat adalah dengan mempertimbangkan hubungan dekatnya dengan kampus tempat anda belajar, sekolah, maupun instansi tempat anda bekerja. perlengkapan kampus

Mulai dari bahan seragam sampai warna jas laboratorium sekalipun mereka sudah hafal. Yang perlu anda ingat adalah bagaimana menjaga kepercayaan mereka agar selalu setia memberikan pelayanan sepenuh hati kepada anda. Jika anda beruntung, mereka bisa saja memberi bonus atau potongan harga yang lebih besar ketimbang pemesan yang lain.

Memiliki Komitmen Melayani

Jika kampus tempat anda belajar, sekolahan, atau instansi tempat anda bekerja tidak memiliki tempat jahit khusus yang menjadi langganan atau kepercayaan, anda bisa mempertimbangkan untuk memilih tempat yang bisa memberikan pelayanan nomor satu. Tidak mudah memang, sebab untuk mencari tempat dengan komitmen melayani, setiap orang punya rekomendasinya masing-masing.

Perusahaan pakaian yang memiliki komitmen tinggi dalam jasanya melayani masyarakat biasanya menjadi sedikit lebih ramai, meskipun sebagian tidak begitu. Ada tempat yang sangat nyaman dalam melayani, bahkan mereka bersedia memilihkan toga wisuda pria yang tepat untuk anda, misalnya di daerah-daerah kecil dengan industri rumahan yang tidak terlalu besar.

Jika melihat perkembangan industri di era digital, tentunya banyak sekali yang sudah memanfaatkan marketplace seperti shopee dan sejenisnya. Ini mempengaruhi banyak hal, termasuk komitmen melayani pelanggan. Jas lab shopee yang dapat anda lihat di internet adalah salah satunya.

Berikan Umpan Balik yang Positif

Salah satu strategi bisnis adalah memberikan respon atau umpan balik kepada lawan bisnis anda. Tentunya dengan cara yang positif, maka hal ini akan memudahkan anda untuk memperoleh pelayanan yang lebih baik lagi di masa depan.

Contoh dari umpan balik positif yang dapat anda lakukan adalah memberi memuji hasil buatan mereka. Meski sebenarnya buatan pabrik yang sedikit lebih mahal memang memberi hasil terbaik, anda dapat membangun kedekatan dan jaringan dengan memberi umpan balik positif.

Langkah yang terakhir merupakan yang paling ampuh. Ketika anda sudah mendapatkan tempat terpercaya dalam memesan produk atau jasa, mereka dapat menjadi mitra yang berharga untuk anda.

Nah, itu tadi penjelasan tentang bagaimana cara memesan jas almamater atau seragam kantor yang tepat yang dapat anda lakukan. Khususnya jika anda adalah orang baru di kampus atau instansi. Menarik, bukan? Selamat mencoba!

tags: Jas Almamater, Membuat Seragam, Tempat Menjahit, Memilih Bahan Seragam. perlengkapan kampus

7 Perlengkapan Atribut Toga Wisuda Yang Harus Ada

Sudah Taukah Ini 7 Perlengkapan Baju Wisuda Yang Harus Ada?

Toga wisuda

Perlengkapan atribut toga wisuda bisa terdiri dari beberapa item yang semakin melengkapi dan mempercantik tampilan saat hari besar berlangsung. Hari kelulusan tanpa pakai toga rasanya kurang lengkap.

Banyak pengrajin pakaian toga menawarkan pengerjaan dan harga terbaik yang bisa Anda sesuaikan dengan budget.

Apa saja perlengkapan atribut toga wisuda?

  1. Topi

Topi hitam berbentuk persegi lengkap dengan tali di bagian atas sampingnya menjadi aksesoris penting dalam atribut toga wisuda.

Tali pada bagian toga menjadi simbolis ketika mahasiswa resmi melepas statusnya yang dipraktekkan saat rektor memindahkan posisi tali dari samping ke depan. Sekarang tak hanya mahasiswa saja, tetapi kelulusan SMA pun mulai menerapkan tradisi ini.

  1. Jas

Jas panjang berwarna hitam menjadi seragam utama yang umum dipakai sebagai penanda bahwa seseorang sedang melaksanakan wisuda.

Panjang kain yang dibutuhkan dalam pembuatan jas biasanya sekitar enam meter yang menjuntai hingga lutut, ada juga yang sampai menutupi mata kaki.

Pembuatan jas toganya akan disesuaikan lagi dengan ukuran pakaian S, M, L, XL, dan seterusnya.

  1. Slaber

Slaber atau kerah sebagai aksen yang dapat mempercantik pakaian toga. Kain tersebut dibuat dengan warna sesuai representasi jurusan atau sekolahnya.

Slaber dipasang di area pundak dan menutupi hingga area dada tersebut punya bahan yang agak kaku. Bahan kainnya yang dipilih biasanya beludru atau satin.

  1. Kain Slayer

Kain slayer adalah kain pelengkap toga setelah slaber. Kainnya berukuran agak pendek dan dipasang dengan cara menyilang.

Pada bagian ujung kainnya masing-masing dilengkapi perekat lepas-pasang agar tak mudah lepas.

  1. Medali

Perlengkapan selanjutnya yang wajib ada yakni medali. Medali dibuat dengan panjang yang menjuntai hingga daerah perut atau dada. Bias terbuat dari bahan resin maupun kuningan.

Pada bagian tengah medali, terdapat logo sekolah.

  1. Map

Salah satu aksesoris tambahan untuk wisuda. Warna map umumnya hitam, biru dongker, atau menyesuaikan permintaan sekolah. Bahan pembuatan bagian terluar map menggunakan kulit sintetis.

Sedangkan bagian dalam map menggunakan plastik mika untuk melindungi kerta ijazah dan dokumen kelulusan lainnya agar tak mudah kotor. Pada bagian tulisan sekolah, logo dicetak dengan cara emboss, foil atau sablon berwarna emas.

  1. Tabung

Berfungsi sebagai wadah penyimpanan sertifikat kelulusan, akan tetapi penggunaannya terbilang jarang sebab banyak yang lebih memilih cukup hanya map saja karena lebih rapi.

Tabung hitam berukuran sedang ini terbuat dari pipa plastik yang kemudian dilapisi oleh kain bludru. Benda ini juga kerap dijadikan sebagai aksesoris saat berfoto dan juga kenang-kenangan wisuda.

Cara Memesan Toga Wisuda

Anda yang sedang mencari pengrajin toga bisa mulai melakukan riset pengrajin mulai dari harga, bahan yang dipakai, serta apa saja perlengkapan yang ditawarkan.

Jangan lupa bertanya apakah bisa mendapatkan harga grosiran.

Itulah perlengkapan toga wisuda yang biasa dipakai. Semoga bermanfaat.

Tags: toga, baju wisuda, pakaian toga, toga wisuda, seragam toga, perlengkapan toga

Cara Pemakaian Toga Wisuda Dan Bagaimana Cara Merawatnya

Begini Cara Pemakaian Toga Wisuda Yang Benar Dan Nyaman

pemakaian toga wisuda

Memakai toga wisuda pada hari besar pasti akan membanggakan sekaligus menjadi kenangan yang tak akan terulang kembali. Simak tahapan pemakaian toga wisuda.

Urutan Memakai Baju Wisuda

Berikut ini ada urutan pemakaian baju wisuda nyaman yang bisa Anda ikuti.

  1. Pakaian Dasar

Pertama, Anda pasti harus mengenakan pakaian utama. Untuk pria bisa mengenakan kemeja beserta celana panjang hitam, sedangkan wanita biasanya mengenakan kebaya lengkap dengan rok atau kain samping.

Usahakan pakai pakaian yang punya bahan katun, mampu menyerap keringat.

  1. Baju Toga

Selanjutnya, Anda mengenakan baju toga untuk menutupi pakaian utama. Jika toga berbahan satin maka Anda tak perlu menyetrikanya terlebih dulu sebab tak mudah kusut.

  1. Slaber dan Slayer

Setelah baju toga, berikutnya pasangkan kain slaber pada bagian pundak. Pastikan tidak ada bagian yang terlipat, lalu pasangkan juga kain slayernya membentuk silang dan rekatkan masing-masing ujungnya.

  1. Medali

Setelah memasangkan slaber dan slayer, Anda dapat langsung memakai medali.

  1. Topi

Jika merasa semua sudah terpakai secara benar, Anda bisa langsung kenakan topi wisuda. Simpan bagian talinya di samping, pastikan Anda sudah merasa nyaman dengan posisi topinya.

Kelebihan dari bahan satin salah satunya adalah tak mudah kusut, sehingga Anda bisa langsung pakai. Karena acara wisuda bisa berlangsung dalam waktu yang cukup lama, maka kenakanlah pakaian dasar dengan bahan yang nyaman.

Perawatan Baju Toga

Bagaimana cara merawat baju toga? Anda pasti ingin menyimpannya sebagai kenang-kenangan, bukan? Begini cara perawatannya.

  1. Cuci Perlahan

Anda tak usah repot mencucinya karena baju toga mudah untuk dibersihkan. Pakailah deterjen dan cuci bilas seperti mencuci pakaian biasanya.

  1. Disikat

Bila ada bagian yang menggunakan kain bludru, cara pembersihannya cukup disikat secara perlahan menggunakan sikat gigi dan bilas bersih.

  1. Pengaturan Setrika

Setiap setrika ada pengaturan suhu sesuai dengan jenis kainnya. Rata-rata kain toga terbuat dari satin, maka Anda harus menyetrikanya dengan suhu yang cukup rendah sebab satin bisa mudah rusak karena suhu panas.

  1. Digantung

Selanjutnya, cara penyimpanan baju toga hanya tinggal digantung saja agar tak meninggalkan bekas lipatan apabila disimpan dalam waktu yang lama.

  1. Beri Silica Gel

Demikian langkah pemakaian toga wisuda beserta perawatannya. Semoga bermanfaat.

Tags: pemakaian toga wisuda, wisuda, toga, baju toga, jas toga wisuda, cara perawatan

Fungsi Penting Menggunakan Jas Lab Yang Harus Anda Ketahui

Fungsi Menggunakan Jas Laboratorium & Harga Jas Laboratorium Kimia

Jas laboratorium

Pada saat Anda hendak memasuki laboratorium kimia maka biasanya Anda akan diwajibkan untuk menggunakan jas laboratorium kimia. Oleh karena itu bagi seorang mahasiswa jurusan kimia, dosen jurusan kimia maupun peneliti yang bekerja di laboratorium kimia, sudah menjadi keharusan bagi Anda untuk selalu menggunakan jas tersebut pada saat memasuki laboratorium kimia. Agar lebih leluasa dalam pemakaiannya, sebaiknya Anda membeli jas laboratorium milik Anda sendiri. Sehingga kapan saja Anda butuhkan Anda bisa menggunakannya dan mencucinya ketika sudah kotor.

Jas Lab Melindungi Dari Bahan Kimia

Sebenarnya apa manfaatnya membeli jas laboratorium kimia? Sementara Harga jas laboratorium itu bukanlah murah. Ada banyak hal yang bisa memudahkan Anda ketika Anda mengenakan jas lab. Salah satunya adalah jas lab itu bisa melindungi Anda dari berbagai bahan kimia berbahaya, jika Anda tidak menggunakan jas lab, maka bisa jadi bahan kimia berbahaya yang ada di dalam lab bisa mengenai kulit Anda dan tentunya itu adalah hal yang berbahaya sebab respon tubuh seseorang terhadap jas lab kimia berbeda-beda, sehingga dengan demikian bahan kimia yang langsung mengenai kulit bisa jadi membuat iritasi pada kulit Anda.

Jas Lab Mencegah Terjadinya Kontaminasi

Tentunya sebelum Anda memasuki lab tersebut, Anda datang dari berbagai tempat dan bisa jadi membawa kuman bakteri dan lainnya pada baju Anda, maka dari itu menggunakan jas lab bisa melindungi bahan-bahan kimia yang ada di dalam lab agar tidak terkontaminasi dengan berbagai zat dari luar. Begitu juga lingkungan di luar lab, tidak akan terkontaminasi karena selama berada di dalam lab Anda selalu menggunakan jas.

Anda sebaiknya mencari Mitra Pengadaan Seragam yang terpercaya dan sudah berpengalaman, tidak hanya dalam  memproduksi jas lab tapi juga toga wisuda, almamater dan lainnya agar Harga jas laboratorium yang Anda dapatkan juga sesuai dan tidak terlalu mahal.

Tags : jas lab, jas laboratorium, laboratorium, harga jas lab, Harga jas laboratorium kimia.

Alasan Memilih Jas Lab Sebagai Aktivitas laboratorium

Alasan Harus Memilih Jas Lab Murah Untuk Aktivitas Laboratorium

Jas lab putih

Kami menyediakan jas lab murah dengan bahan berkualitas sebagai tempat pembelajaan laboratorium. Jas Laboratorium sangat membantu dan berperan sangat penting bagi yang memiliki aktivitas pekerjaan atau kegiatan dalam ruangan laboratorium. Sejatinya dalam ruangan laboratorium terdapat banyak bahan kimia hingga fisika yang berbahaya. Oleh karena itu jas lab sangat berperan penting dalam melindungi tubuh manusia.

Dalam praktiknya fungsi jas lab memang untuk melindungi tubuh manusia dari percikan bahan kimia atau bahan praktikum lain yang berbahaya saat akan melakukan aktivitas praktikum.

Jas lab sebagai atribut penting yang harus digunakan oleh seseorang ketika akan melakukan eksperimen sehingga penelitian di laboratorium, apabila anda sedang melakukan eksperimen kimia maka jas lab sangat penting untuk digunakan. Hal ini karena untuk berjaga-jaga dari percikan bahan kimia yang mungkin membahayakan bagi kulit tubuh.

Penggunaan Jas Laboratorium agar lebih professional

bagi peneliti atau seseorang yang bertugas sebagai eksperimen di laboratorium penggunaan Jas Laboratorium tentu sangat menentukan seberapa profesional mereka dalam bekerja. Dengan ini juga penggunaan jas lab merupakan upaya untuk melindungi diri dari hal-hal yang membahayakan tubuh.

Menghindari percikan Api

Karena ada berbagai aktivitas kegiatan di laboratorium maka penggunaan jas lab sangat berguna untuk melindungi diri dari percikan api. Ini sangat berguna apabila sedang melakukan aktivitas penelitian.

Selain itu dengan menggunakan jas lab apabila terkena percikan api maka anda dapat dengan mudah melepaskan jas lab agar sambaran api tidak melebar sampai ke bagian tubuh manusia.

Penggunaan Jas Laboratorium memudahkan aktivitas

Dengan menggunakan jas lab maka anda dapat leluasa melakukan aktivitas tanpa khawatir terkena percikan cairan kimia yang membahayakan kulit tubuh.

Apabila anda tertarik untuk membeli jas lab murah anda bisa emmbelinya di XXXX dengan mengunjungi website resmi kami. Selain itu anda juga bisa melihat berbagai jenis baju seperti Toga Wisuda yang dijual dengan kualitas terbaik.

Tags: Toga Wisuda, Jas Laboratorium

Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Akan Membeli Jas Lab Kimia

Harga Jas Lab kimia : Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Akan Membeli Jas Lab

jas lab kimia

Jas Lab menjadi hal yang paling penting saat anda akan melakukan aktivitas atau kegiatan yang berhubungan dengan peralatan atau bahan kimia atau fisika. Sejatinya Jas laboratorium sengaja dibuat untuk melindungi penggunanya dari cipratan hingga noda yang sulit dihilangkan ketika melakukan kegiatan laboratorium.

Karena saat ini sudah banyak perusahaan yang menjual peralatan hingga baju keamanan saat di laboratorium anda harus berhati-hati dan teliti ketika memilih jas lab. karena sejatinya anda harus memilih jas laboratorium yang nyaman dan tidak mengganggu aktivitas saat melakukan kegiatan di laboratorium.

  1. Pilihlah Jas lab yang nyaman dan aman

Pada hakikatnya fungsi jas lab adalah untuk melindungi dari beberapa hal yang tidak diinginkan dalam kegiatan lab seperti praktikum. Salah satunya adalah menghindari kulit atau bagian tangan agar tidak terciprat cairan kimia.

Oleh karena itu sebaiknya pilihlah jas lab yang memiliki bahan yang nyaman dan aman. biasanya jas lab akan tersusun dari bahan yang tidak kaku namun memiliki ketebalan yang akurat untuk menghindari anggota tubuh agar tidak terciprat cairan kimia bahan tersebut biasanya Drill dan Bahan Oxford.

  1. Pilih jas lab dengan sesuai dengan kebutuhan

Sejatinya ada beberapa jenis jas lab, mulai dari yang memiliki lengan panjang dan lengan pendek. Namun dalam prakteknya jas lab dengan lengan panjang tidak selalu memiliki keamanan yang lebih akurat dengan jas lab lengan pendek.

Oleh karena itu bagi anda yang memiliki kegiatan di dalam laboratorium sejatinya sudah harus menentukan kebutuhan yang baik dan jas juga tidak boleh terlalu kecil maupun terlalu besar. Karena pada praktiknya model jas yang cocok bergantung dengan aktivitas laboratorium seperti apa yang anda lakukan di ruangan.

  1. Harga Jas Lab Kimia

Apabila anda membutuhkan jas lab untuk kegiatan di laboratorium anda juga harus memperhatikan harganya. Biasanya harga akan sangat berpengaruh dengan kualitas. Oleh karena itu sebelum anda membeli kenali jenis bahan dan harganya terlebih dahulu agar anda tidak salah pilih.

Bagi anda yang berminat untuk membeli jas lab, anda bis amembeli di xxxxx. Tidak hanya jas lab saja kami juga menjual beberapa jenis baju seperti Toga Wisuda dengan harga dan kualitas yang menarik.

Tags: Toga Wisuda, Membeli Jas Lab, Jas Lab, membeli jas lab