Bingung Pilih Topi Toga Wisuda Murah Kualitas Terbaik? Begini Caranya!

Bingung Pilih Topi Toga Wisuda Murah Kualitas Terbaik? Begini Caranya!

Topi toga—Menyongsong wisuda adalah momen yang membahagiakan sepanjang masa. Seolah telah melampaui perjalanan jauh yang penuh liku dan sebentar lagi Anda akan mencapai garis finish. Ya, itulah gambaran wisuda, sebuah acara seremonial yang dirayakan untuk merayakan kelulusan. Tahap demi tahap yang dilalui selama mengikuti jenjang pendidikan tersebut terbayar sudah dengan disabetnya sebuah gelar dan dibuktikan dengan ijazah.

Ijazah itu nantinya digunakan untuk apply pekerjaan yang diimpikan selama ini dan menjadi nilai lebih bagi yang memilikinya. Bangga? Pastinya!, apalagi jika berkesempatan mendapatkan predikat cum laude dan lulusan terbaik. Oleh karena begitu pentingnya acara seremonial ini, atribut yang Anda kenakan selama wisuda pun harus maksimal. Topi toga adalah salah satu atribut yang wajib dikenakan saat wisuda selain jubah dan selongsong wisuda. Topi toga dengan ukuran yang pas, bahan yang bagus, dan harga yang ekonomis adalah atribut yang di inginkan oleh wisudawan. Pilih topi toga wisuda murah berkualitas dengan cara efektif berikut ini!

  1. Perhatikan Desain yang Diinginkan

Di sebuah kampus, ada banyak jurusan yang antara jurusan satu dan yang lain dibedakan ciri atributnya. Perbedaan itu misalnya dari segi aksen warna pada jubahnya, atau tambahan aksen warna pada topi toganya. Ini untuk mempermudah melacak dari fakultas atau jurusan apa wisudawan dan wisudawati tersebut berasal. Desain yang simple umumnya jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan desain yang rumit dengan banyak aksen. Agar lebih ekonomis, buatlah desain topi toga dan jubah yang minimalis namun sesuai kebutuhan.

  1. Perhatikan Bahan yang Dipakai

Langkah berikutnya adalah dengan memperhatikan bahan apa yang digunakan. Bahan adalah salah satu penentu mahal atau tidaknya sebuah produk yang Anda inginkan. Jika bahannya saja sudah mahal, otomatis produk jadinya akan di jual lebih mahal lagi. Seleksi mana diantara sekian banyak bahan yang dipakai untuk wisuda itu yang paling ekonomis dengan tanpa mengabaikan kenyamanan tentunya. Beberapa bahan yang biasa digunakan untuk wisuda antara lain adalah tessa, satin, bestway, juga kain beludru. Pada dasarnya, semakin mahal kain, semakin bagus dan semakin nyaman digunakan, begitupun sebaliknya. Anda bisa memilih yang sesuai selera dan dana yang tersedia.

  1. Berapa Jumlah yang Dipesan

Membeli topi toga dalam jumlah yang banyak tentu lebih murah dibandingkan dengan membeli dalam jumlah satuan. Banyak diskon pembelian dalam jumlah banyak. Untuk itu, sebelum memesan, pastikan terlebih dahulu menghitung banyak sedikitnya jumlah topi toga yang dipesan agar harganya lebih ekonomis. Pesan kepada pihak yang memang ahlinya agar nantinya Anda tidak kecewa dengan produk yang Anda terima, karena ini adalah momen istimewa yang harus disiapkan dengan sebaik-baiknya.

Tinggalkan Komentar