Besarnya Ukuran Toga Wisuda Yang Anda Kenakan

Besarnya Ukuran Toga Wisuda Yang Anda Kenakan

Pakaian Toga awalnya digunakan di Romawi hanya untuk para pembesarnya alias bangsawan saja. Karena itulah, toga selalu menggambarkan kebesaran untuk pemakainya. Pun juga untuk toga yang di gunakan untuk para wisudawan di moment wisuda. Ukuran ini mengindikasikan bahwa pemakainya adalah orang besar dalam arti ia telah berhasil menyelesaikan tugas panjangnya sebagai mahasiswa.

Ukuran Toga yang demikian memang sudah merata dan menjadi suatu trande merk dalam prosesi wisuda. Karena itu harus hati-hati ketika sedang memilih pakaian toga untuk moment wisuda anda. Jangan sampai anda justru tampak tidak menarik dalam proses sepenting wisuda. Pilihlah toga yang sesuai dengan ukuran tubuh anda. Akan sangat tidak menarik jika kemudian toga tersebut terlalu besar atau terlalu kecil untuk anda kenakan.

Toga Wisuda

Toga Wisuda

Sebelum prosesi wisuda berlangsung, tentu pakaian toga yang akan dikenakan akan dicoba lebih dahulu oleh calon pemakainya. Bagi anda yang bertubuh gemuk, pilihlah pakaian toga dengan ukuran yang tidak terlalu lebar. Jika ada tidak terlalu tinggi pilihlah toga yang tidak terlalu panjang, sehingga anda tak tenggelam dengan baju toga yang anda kenakan. Pemilihan ini setidaknya akan menutupi kekurangan anda ketika anda sedang di wisuda. Jadi, meskipun ini adalah baju kebesaran anda akan tetap tampil menarik dan berwibawa.

Ukuran Toga yang anda kenakan dalam prosesi ini akan berpengaruh pada tampilan anda di moment yang penting ini. Karena itu, jika jatah pakaian toga anda tidak sesuai dengan ukuran tubuh anda sempatkanlah untuk memberikan sentuhan pada pakaian toga anda. Sentuhan dalam arti, permak pakaian toga anda sebelum benar-benar anda kenakan di pesta kelulusan.

Demikian artikel yang baru saja rumahjahit.com berikan, semoga artikel tersebut bermanfaat bagi diri anda yang membahas seputar toga wisuda.

Tinggalkan Komentar