BERBAGAI Fungsi Desain Model Baju Koki


BERBAGAI Fungsi Desain Model Baju Koki

Model Baju Koki
BERBAGAI Fungsi Desain Model Baju Koki

Baju chef  identik dengan model double breasted, berlengan panjang dan berwarna putih. Walaupun sudah banyak dijumpai model baju koki berlengan pendek  beraneka warna, seragam konvensional tetap dikenakan sebagai seragam utamanya.

Alasan Baju Koki Berwarna Putih

Kondisi di dapur relatif panas sehingga para juru masak memerlukan pakaian yang nyaman, terasa dingin dan mengusir hawa panas. Nah, warna putih pada pakaiannya diyakini bisa mewujudkan keinginan tersebut. Selain itu, karena warnanya yang terang maka mudah terlihat bila ada kotoran yang melekat. Dengan begitu, mudah dalam mencucinya dan menjaga baju tetap bersih.

Bolehkan menggunakan warna pakaian lain? Tentunya boleh karena penerapan warna juga identik dengan perusahaan tertentu. Nah, agar tetap memberikan kenyamanan saat dikenakan maka pastikan bahan yang digunakan sangat tepat, seperti bahan katun yang lebih mudah menyerap keringat.

Tujuan Penerapan Lengan Panjang

Saat ini berkembang banyak model pakaian koki dengan aneka model dengan aneka pilihan warna dan tambahan motif tertentu. Selain berlengan panjang ada pula yang model pendek, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat kenyamanannya.

Penerapan lengan panjang pada baju koki dengan tujuan sebagai perlindungan bagian tangan dari risiko terpapar barang panas. Seperti ketika menggunakan panci besar, mengeluarkan loyang di dalam oven dan melindungi dari cipratan minyak panas. Jadi risiko mengalami luka bakar bisa dicegah dengan penggunaan baju ini.

Kegunaan Pakaian Berlapis Dua

Baju koki dirancang dengan dua lapisan kain, dengan tujuan untuk menyembunyikan paparan noda ketika sedang memasak. Dengan begitu kalau mau langsung menyajikan makanan ke pelanggan bisa langsung menggantinya dengan lapisan lainnya. Sehingga kala menyuguhkan makanan pakaian koki tetap nampak bersih.

Jadi fungsi dua kancing di bagian double breasted adalah untuk menutupi bagian yang terkena kotoran. Jadi bila ada noda pada pakaiannya dan harus bertemu dengan orang lain, maka bisa langsung membalikkan bagian yang terkena kotoran ke sisi yang masih bersih.

Penggunaan Topi Koki

Topi juru masak juga identik dengan warna putih dengan model yang khas dan panjang. Fungsi dari topi ini adalah sebagai pencegahan agar rambut tidak terjatuh ke dalam makanan yang tengah dimasak. Fungsi lainnya adalah untuk menyerap hawa panas ketika di dapur.

Selain penggunaan topi tersebut, seorang koki juga bisa menggunakan hairnet sebagai alternatifnya dengan tujuan serupa. Bentuknya seperti jaring dan ditutupkan ke bagian kepala, sehingga menahan rambut yang bisa saja jatuh saat memasak.

Nah, setidaknya dengan informasi di atas Anda bisa lebih memahami fungsi dari desain model baju koki. Dengan begitu, akan lebih mantap untuk memilih pakaian yang lebih tepat dan sesuai dengan keinginan Anda. Sehingga sangat fungsional sebagai pakaian saat memasak, dan tetap tampil menawan pula.

 

Jika anda sedang membutuhkan seragam bisa langsung hubungi kontak CS kami di bawah ini.

No Telepon : 021 – 7356891
Fax : 021 – 7355533
Whatsapp 0878-7570-95110877-8288-8730 / 0813-1545-6872
Facebook https://www.facebook.com/Rumahjahit.page
Email : mayang.rumahjahit@gmail.com
Website www.rumahjahit.com

Atau bisa datang ke tempat kami : Jalan Ceger Raya No. 120 samping SDIP Baitul Maal, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

 

Terimakasih telah berkunjung ke website kami, semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.




Tinggalkan Balasan