Bahan Terbaik Jubah dan Toga Wisuda


Bahan Terbaik Jubah dan Toga Wisuda

Untuk semua mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi pakaian yang ingin dikenakannya tentu toga wisuda. Toga dalam bahasa latin artinya penutup erat kaitannya dengan bangsa Romawi. Jubah wisuda yang berwarna hitam mempunyai filosofi yang mendalam yaitu warna hitam dipilih sebagai tanda bahwa kegelapan sudah berhasil dikalahkan oleh seorang sarjana sewaktu mereka menempuh pendidikan di perguruan tinggi dan diharapkan dengan ilmu pengetahuan yang dimiliki dapat menghilangkan kegelapan dimasa yang akan datang selain itu warna hitam juga sebagai lambang keanggunan bagi pemakainya.
Jubah dan Toga Wisuda

Jubah dan Toga Wisuda

Bentuk sudut-sudut persegi pada topi toga wisuda melambangkan seorang sarjana yang harus dituntut berpikir rasional dengan memandang sesuatu dari sudut pandang yang berlainan. Bahan yang digunakan untuk membuat toga wisuda. Di konveksi bahan kain toga wisuda biasanya terbuat dari saten, tessa, beludru dan bestway.
  • Saten memiliki permukaan mengkilap yang terbuat dari kain sutra. Selain digunakan untuk membuat jubah wisuda, saten juga digunakan untuk membuat gaun, jaket baseball, kemeja, celana olahraga, tas, dasi, sepatu dan celana olahraga.
  • Tessa merupakan kain yang cukup tebal, tekstur yang cukup halus dan tidak gampang kusut. Tessa biasanya dipakai untuk membuat jaket yang kualitas bahannya di bawah jas.
  • Beludru Kain dengan tekstur yang rata dan juga sangat halus ini mempunyai permukaan yang berkilau. Kain beludru terbuat dari rayon, sifon dan sutra, bahannya seperti bulu kucing yang halus.
  • Bestway merupakan kain yang terbuat dengan cara ditenun, biasanya dipakai untuk membuat seragam kantor, seragam sekolah dan seragam dinas. Kain bestway ini mempunyai keunggulan yaitu dingin, lembut dan trensi saat dipakai karena kelebihannya itu kain bestway juga digunakan untuk membuat jubah wisuda bahkan telah memiliki pengakuan dari kementerian kesehatan sebagai seragam standar.
Saten, tessa, beludru dan bestway merupakan bahan yang sering dipakai untuk membuat baju toga wisuda beserta jubahnya. Setiap bahan mempunyai keunggulannya masing-masing, saran terbaik untuk memilih jubah wisuda adalah sesuaikan dengan kenyamanan si pemakai, gunakanlah baju toga dengan kualitas terbaik.

Demikian artikel yang baru saja rumahjahit.com berikan, semoga  bermanfaat bagi anda untuk menambah wawasan dan pengetahuan seputar bahan toga wisuda.




Tinggalkan Balasan