APD Face shield Anak - Mitra Pengadaan Seragam No 1 di Indonesia

APD Face shield Anak

 APD Face shield Anak

 

Apd face shield anak

APD Face Shield Anak Menjadi Solusi Mencegah Penyebaran COVID-19

APD face shield anak – Tahukah Anda? anak yang berusia di bawah dua tahun dilarang menggunakan masker, sekalipun tujuannya untuk mencegah infeksi virus corona. Hal ini dikarenakan, anak yang berusia di bawah dua tahun belum mampu melepaskan maskernya sendiri ketika dirasa mengalami sesak napas. Bahkan, akan semakin berbahaya jika Anda membiarkan dan tanpa sepengetahuan Anda ternyata alat pelindungan masker tersebut telah menutupi jalan napas sang bayi sehingga hal berbahaya pun dapat terjadi, seperti kematian.

Untuk itulah, jika Anda ingin mencegah penyebaran virus corona pada sang anak, maka penggunaan face shield yang mirip alat pelindungan diri (APD) para petugas medis bisa dijadikan solusi terbaik. Meskipun penggunan face shield pada anak sempat ada pro dan kontra, namun menurut sejumlah pakar kesehatan, face shield masih cukup aman digunakan oleh anak dengan catatan hanya pada kondisi yang mendesak.

Cara Aman Menggunakan APD Face Shield Anak

Penggunaan APD face shield anak memang cukup dianjurkan, terutama saat Anda membawa sang anak keluar rumah. Meskipun sangat dianjurkan, Anda juga harus menyiasati penggunaan face shield agar tidak terlalu lama. Misalnya Anda membawa anak untuk imunisasi dan jika nomor gilirannya masih lama, ada baiknya Andak tidak menunggu di tempat umum yang ramai. Dengan begitu, sang anak tidak perlu menggunakan face shield yang terlalu lama.

Kelebihan Menggunakan APD Face Shield Anak

Perlu diketahui, penggunaan face shield memang dapat menutupi area depan wajah sang anak, namun face shield dinilai jauh lebih aman digunakan dibandingkan penggunaan masker. Hal ini dikarenakan face shield masih memiliki sedikit celah di area bawahnya. Sehingga Anda tidak perlu khawatir sang anak akan kekurangan oksigen. Selain itu, penggunaan face shield juga lebih praktis karena Anda tidak perlu repot membawah face shield dalam jumlah banyak saat berada di luar rumah. Perlu diketahui, selain tidak ribet digunakan, face shield juga terbilang sangat aman digunakan oleh anak-anak. Pasalnya face shield terbuat dari bahan dasar yang sangat baik seperti mika, karet khusus serta busa khusus dengan bahan yang super lembut. Dengan menggunakan face shield tidak akan menimbulkan masalah pernafasan pada sang anak.

Face shield sangat tepat digunakan oleh anak-anak, saat Anda mengajaknya keluar rumah. apalagi penggunaannya cukup mudah dibandingkan dengan masker. Untuk itulah, bagi Anda yang ingin mengajak sang anak keluar rumah, seperti berjemur di pagi hari ataupun lainnya, maka penggunaan face shield bisa dijadikan solusi terbaik. Apalagi penggunaan face shield tidak hanya lebih mudah dibandingkan masker, namun juga tidak akan menimbulkan masalah pernafasan. Demikianlah, semoga ulasan di atas dapat berguna dan menjadi referensi bacaan tambahan bagi Anda semua yang sedang mencari info seputar face shield anak.

 

Tinggalkan Komentar