Apa Yang Wajib Dikenakan Selain Perlengkapan Kalung Wisuda?

Apa Yang Wajib Dikenakan Selain Perlengkapan Kalung Wisuda?

Wisuda merupakan salah satu kegiatan yang menjadi salah satu acara yang paling ditunggu – tunggu oleh sebagian orang. Nah, untuk itu, setiap orang diharapkan tampil menawan dalam acara wisuda ini. tidak hanya wanita, pria pun juga melakukan penataan penampilan agar dapat berpenampilan dengan baik pada saat hari wisuda mereka. Nah, untuk menunjang penampilan tersebut, tentunya banyak orang yang menggunakan aksesoris lain untuk membuat penampilan semakin menarik. Nah, salah satunya adalah perlengkapan kalung wisuda. Nah, namun, ternyata tidak hanya perlengkapan kalung wisuda saja loh, yang dapat Anda gunakan untuk pergi ke wisuda. Masih banyak aksesoris lain yang dapat Anda gunakan. Nah, berikut ini adalah beberapa aksesoris yang dapat Anda gunakan selain perlengkapan kalung wisuda.  

Jubah Toga dan Topi Wisuda

Apa yang Anda pikirkan ketika Anda mendengar kata wisuda? Ya, tentunya Anda akan membayangkan para siswa – siswa mengenakan jubah wisuda yang kemudian mereka akan melemparkan toga mereka ke atas. Nah, tentunya gambaran itu tidaklah salah. Wisuda memang identic sekali dengan penggunaan jubah serta toga. Karena memang, jubah wisuda merupakan sebuah pakaian yang wajib dikenakan pada saat wisuda, dan memang wisuda yang sebenarnya adalah wisuda yang mengenakan pakaian semacam ini. Sebagai tambahan informasi, jubah wisuda merupakan pakaian khusus untuk para wisudawan yang dibuat dengan menggunakan bahan kain yang panjangnya sekitar 6 meter atau sekitar 20 kaki. Nah, sebenarnya jubah ini sendiri juga sering disebut sebagai satu paket toga wisuda dimana nantinya toga wisuda tersebut memiliki wujud seperti jubah panjang. Biasanya toga ini dibuat dengan menggunakan jenis kain gabardin, saten, tessa, atau bestway. Nah, bagaimana Anda mendapatkan toga ini? untuk mendapatkan toga ini, biasanya pihak universitas akan menyewakannya kepada Anda untuk digunakan pada hari wisuda nanti. Namun, ada pula beberapa universitas yang menghendaki Anda untuk membeli jubah ini atau bahkan menjahitnya sendiri. Keuntungan jika Anda menjahitnya sendiri tentunya adalah akan sangat  sesuai dengan besar tubuh Anda.  

Kerah Wisuda

Aksesoris kedua yang digunakan selain perlengkapan kalung wisuda dan jubah toga wisuda adalah kerah wisuda. Untuk Anda yang sering melihat prosesi wisuda, tentunya akan mengetahui wujud dari kerah ini. nah, aksesoris ini wajib digunakan dan dikenakan pada bagian dada tepatnya di atas jubah toga wisuda sehingga nantinya akan menutupi dada Anda di bagian depan serta bagian belakang dari pundak Anda. untuk bahannya, biasanya menggunakan bahan saten atau bahkan beludru tergantung masing – masing universitas dan biasanya sudah dijual atau disewakan dalam satu setel dengan toga. Nah, itu dia 2 aksesoris wajib yang digunakan selain perlengkapan kalung wisuda. Selamat mencoba!

Jika anda sedang membutuhkan seragam bisa langsung hubungi kontak CS kami di bawah ini :

No Telepon: 021 – 7356891
Fax: 021 – 7355533
Whatsapp0878-7570-95110877-8288-8730 / 0813-1545-6872
Facebookhttps://www.facebook.com/Rumahjahit.page
Email: [email protected]
Websitewww.rumahjahit.com
Instagramhttps://www.instagram.com/rumahjahit.id/
Atau bisa datang ke tempat kami : Jalan Ceger Raya No. 120 samping SDIP Baitul Maal, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Terimakasih telah berkunjung ke website kami, semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.