Penggunaan Kaeng Manado pada Seragam Pramugari Batik Air

seragam pramugari batik air

Sumber foto: Instagram @batikair

Seragam pramugari suatu maskapai biasanya memiliki daya tarik tersendiri, baik dari warna atau desainnya. Pada maskapai Indonesia, ragam desain seragam pramugari tidak perlu diragukan lagi. Apalagi masing-masing maskapai memiliki ciri khasnya tersendiri yang membuat seragam pramugari mudah dikenali oleh masyarakat. 

Salah satu maskapai yang memiliki ciri khas pada seragam pramugarinya yaitu Batik Air. Seragam pramugari Batik Air terlihat sederhana, tetapi memiliki ciri khas yang kuat pada segi desain. Berikut merupakan ulasan singkat mengenai seragam pramugari Batik Air! 

Penggunaan Kaeng Manado pada Seragam Pramugari Batik Air 

Seragam Batik Air memiliki atasan kebaya berwarna putih dan juga kain yang cantik. Kain sebagai rok bawahan seragam pramugari ini memiliki motif yang sangat menarik ketika melihatnya. Rok batik ini ternyata merupakan adaptasi dari batik khas Minahasa, Sulawesi Utara yang bernama Kaeng Manado

Kaeng Manado memiliki warna ungu dan merah muda yang cerah. Penambahan warna rok ini dengan atasan berwarna putih merupakan sebuah pilihan yang tepat untuk menampilkan keanggunan. Ada pun pemilihan Kaeng Manado pada seragam Batik Air yaitu menambah khasanah pengetahuan mengenai batik yang sangat beragam dari seluruh wilayah di Indonesia. 

Pendamping dari Kaeng Manado merupakan atasan kebaya dengan warna putih. Atasan ini memiliki bahan katun yang merupakan salah satu material kain paling nyaman. Penggunaan bahan katun akan membuat pramugari nyaman sepanjang hari dan merasakan kelembutan dari pakaian kerja tersebut. 

Pada bagian rok, terdapat belahan sampai betis yang memudahkan pramugari untuk beraktivitas. Tanpa adanya belahan pada rok ini, pramugari tidak bisa bergerak dengan cepat dan leluasa. Oleh karena itu, penggunaan belahan ini menjadi sangat penting dalam pembuatan rok pramugari. 

Model Cheongsam dan Kerah V pada Seragam Pramugari Batik Air 

Terdapat dua jenis kebaya pada seragam Batik Air. Perbedaan ini terdapat pada pola kerahnya, yaitu kerah V dan kerah berbentuk bulat atau kerah cheongsam. Keduanya sama-sama menampilkan kecantikan dan ekanggunanan ketika pemakaian pada pramugari. 

Kerah cheongsam merupakan adaptasi dari budaya China pada tahun 1920-an. Pramugari Batik Air yang menggunakan kerah cheongsam memiliki tanggung jawab untuk melayani penumpang pada kelas ekonomi. Ciri ini menjadi identitas mereka saat bertugas dalam penerbangan. 

Untuk seragam pramugari Batik Air dengan kerah V memiliki keindahan yang sangat terpancar. Terdapat pinggiran dengan sulam bordir yang menambah kecantikan pada seragam kerja ini. Desain atasan kebaya Batik Air menampilkan sebuah pakaian yang elegan dan resmi pada suatu maskapai. 

Seragam pramugari Batik Air memiliki kelekatan identitas yang sangat kuat. Penggunaan Kaeng Manado merupakan salah satu penguat identitas pada seragam kerja maskapai ini. Motifnya yang cantik dan warna yang cerah membuat penggunaan Kaeng Manado menambah keanggunan pada seragam Batik Air. 

Selain itu, kebaya berwarna putih juga membuat penampilan yang lebih menawan. Baik bentuk kerah V atau cheongsam, keduanya sama-sama memiliki kecantikannya masing-masing. Hal ini membuat seragam Batik Air memiliki identitas tersendiri dan juga menampilkan kecantikan pramugari yang sangat menawan. 

Kesimpulan

Seragam pramugari Batik Air memiliki keindahan tersendiri yang sangat mempesona. Penambahan Kaeng Manado dengan kebaya berwarna putih membuat penampilan seragam semakin cantik. Seragam Batik Air juga memiliki ciri identitas yang membuat masyarakat mengenai seragam maskapai ini. 

Segera pesan seragam kerja Anda di RumahJahit. Jasa konveksi terbaik di Tangerang Selatan yang menawarkan banyak keuntungan dari kualitas hingga harga. Segera hubungi RumahJahit di nomor WhatsApp berikut ini atau Anda bisa langsung mengunjungi kami di alamat berikut! Anda juga bisa mendapatkan penawaran menarik dengan informasi yang tercantum pada Instagram @rumahjahit.id atau kunjungi marketplace kami! Segera lakukan pembelian grosir seragam kerja untuk perayaan perusahaan Anda! 

RumahJahit