6 Varian Jaket yang Tersedia di Tempat Jual Jaket Bomber


6 Varian Jaket yang Tersedia di Tempat Jual Jaket Bomber

Anda ingin membeli jaket di tempat jual jaket bomber? Sebelum melakukannya, sebaiknya Anda mengenali terlebih dulu 6 varian jaket bomber yang tersedia di pasaran. Apa sajakah 6 varian jaket bomber tersebut?

6 Varian Jaket Bomber yang Tersedia di Pasaran

1. Jaket Bomber A-1

Meskipun jaket bomber telah hadir di muka Bumi sejak 1917, tapi jaket ini baru dikenal tahun 1927 – tepatnya ketika pasukan udara AS merilis jaket bomber yang diberi kode A-1. Jaket ini terbuat dari bahan kulit. Anda berminat dengan varian jaket bomber ini? Kalau begitu, saat berada di tempat jual jaket bomber, Anda harus mengenali jaket bomber A-1 dengan ciri-ciri sebagai berikut: penutup jaket menggunakan kancing (bukan ritsleting), kerah yang terbuat dari kancing tertutup, manset pergelangan tangan dan karet pinggang.

2. Jaket Bomber A-2

Empat tahun kemudian, tepatnya tahun 1931, pasukan udara AS kembali merilis jaket bomber A-2 yang merupakan generasi kedua dari jaket bomber A-1. Jaket A-2 dibuat untuk para serdadu udara AS – pilot, navigator, dan bombardir. Jika ada yang jual jaket bomber A-2, maka Anda harus mengenali ciri-cirinya mirip dengan jaket bomber A-1. Perbedaannya terletak pada penutup depan dan kantong diganti ritsleting. Juga terdapat strap yang dijahit di bahu.

3. Jaket Bomber B-15

Generasi ketiga jaket bomber AS adalah B-15, dan dinyatakan sebagai edisi terbatas. Aslinya, jaket ini menggunakan bahan nilon dengan lapisan kerah bulu berbahan wol. Pada bagian depan jaket ini terdapat dua kantong miring dan satu kantong kecil di lengan. Penutup jaket menggunakan ritsleting, sedangkan bagian pinggang diberi manset dan karet. Jika Anda tertarik membeli jaket bomber dengan desain B-15, pastikan Anda mendapatkan ciri-cirinya di toko jual jaket bomber.

4. Jaket Bomber MA-1

Tahun 1950-an, Amerika mengembangkan pesawat jet untuk kepentingan militer. Dari sisi fashion, para penerbang udara ini kemudian dibekali dengan jaket bomber dengan kode MA-1 yang merupakan generasi lanjutan dari B-15. Fashion ini memungkinkan para pilot untuk merasa nyaman ketika menunggangi pesawat jet, yang kokpitnya sempit dan penuh peralatan baru.

5. Jaket Bomber MA-2

Anda ingin membeli jaket bomber di toko jual jaket bomber? Sebaiknya, Anda sebagaiknya mengetahui jaket bomber MA-2, yang dikembangkan sebagai pengganti MA-1. Varian MA-2 ini disebut juga dengan CWU-45 (akronim dari Cold Weather, Uniform). Desainnya tak jauh berbeda dari MA-1 dengan tambahan beberapa variasi, warna, serta bahan.

6. Jaket Bomber G-1

Pernah nonton film Top Gun (1986) yang dibintangi Tom Cruise? Nah, jaket bomber G-1 inilah yang digunakan oleh Tom Cruise untuk menambah tingkat kegantengannya yang memang sangat cocok dengan perannya itu. Secara desain, jaket bomber G-1 memiliki kemiripan dengan jaket bomber A-2. Nah, Anda bisa membeli fashion item ini di toko jual jaket bomber terdekat.

Namun tentunya 6 varian jaket bomber yang ada di pasaran tempat jual jaket bomber diatas telah berkembang pesat saat ini. Setidaknya, terdapat jaket bomber dengan variasi, bahan, warna, dan pernik-pernik yang berbeda. Tinggal tergantung Anda mau memilih yang mana.




Tinggalkan Balasan