4 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Menyetrika

setrika
Menyetrika merupakan pekerjaan sehari-hari yang tidak terlalu sulit. Yang kita butuhkan hanya lah setrika dan alas untuk menyetrika. Sangat mudah kelihatannya, namun ternyata menyetrika juga ada cara-caranya loh, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika Anda sedang menyetrika.
Hal ini dimaksudkan agar pakaian Anda tetap terjaga baik dari tekstur kain ataupun warna dari pakaian itu sendiri. Nahh berikut adalah 5 hal yang harus kamu perhatikan ketika menyetrika pakaian kamu, Let’s see guys !!
  1. Hindari menyetrika langsung
Ada baiknya jika Anda menggunakan pelembut pakaian. Jika Anda menyetrika langsung pada pakaian Anda, itu akan membuat pakaian Anda menjadi kaku dan merusak tekstur pakaian Anda sehingga akan cepat rapuh dan sobek.
  1. Perhatikan suhu setrika Anda
Suhu setrika harus sangat diperhatikan, pakaian Anda tidak selalu memiliki jenis bahan yang sama, untuk itu Anda tidak bisa menyamakan suhu setrika untuk semua pakaian Anda. Jika bahan nya agak tebal Anda bisa menaikan suhu, namun untuk bahan yang tipis dan lembut sebaiknya Anda mengecilkan suhu setrika Anda.
  1. Gunakan alas yang rata
Alas akan sangat berpengaruh dalam menyetrika, khususnya untuk pakaian Anda yang berbahan licin, alas yang rata akan meudahkan Anda dalam menyetrika nya.
  1. Pastikan setrika Anda bersih
Jangan abaikan yang satu ini, Anda harus pastikan setrika Anda bersih dari karat atau sisa bahan yang menempel, jika tidak maka itu akan sangat berdampak buruk bagi pakaian Anda. Sisa bahan yang menempel atau karat bisa menempel dan merusak pakaian Anda.

Tinggalkan Komentar