Pakaian Seragam Sekolah


Pakaian Seragam Sekolah

Pakaian seragam sekolah adalah pakaian yang dikenakan pada hari belajar oleh peserta didik di sekolah, yang jenis model dan warnanya sama berlaku secara nasional Dan pakaian seragam khas sekolah adalah pakaian seragam bercirikan karakteristik sekolah yang dikenakan oleh peserta didik pada hari tertentu dalam rangka meningkatkan kebanggaan peserta didik terhadap sekolahnya. Selanjutnya, atribut adalah kelengkapan pakaian seragam sekolah yang menunjukan identitas masing – masing sekolah terdiri dari badge organisasi kesiswaan badge merah putih, badge nama peserta didik, badge nama sekolah dan nama kabupaten/kota. Pakaian Seragam sekolah Harian untuk Putri : Kemeja warna putih bentuk biasa lengan pendek/panjang memakai satu saku tanpa tutup disebelah kiri dengan atribut lengkap dipakai dan dimasukan kedalam rok. Rok warna sesuai dengan tingkatan dengan satu stopplooi di depan dengan resleting dibelakang, satu saku tersembunyi disamping kiri pinggang, dan disediakan tempat ikat pinggang, panjang rok sd sampai mata kaki. Ikat pinggang ukuran 3 cm warna hitam dengan kepala sabuk/gesper bergambar Osis/Polos sepatu hitam, Kaus kaki panjang warna putih polos yang berbusana muslim mengenakan jilbab putih polos. Pakaian seragam sekolah harian untuk putra : Kemeja warna putih bentuk bentuk lengan biasa pendek memakai satu saku tanpa tutup disebelah kiri dengan atribut lengkap dipakai dan dimasukan kedalam celana. Celana model biasa tanpa lipatan, bagian pinggang disediakan untuk ikat pinggang. saku biasa disamping kiri kanan dan satu dibelakang kanan (bukan saku tempel) dengan tutup. ikat pinggang ukuran 3cm warna hitam dengan kepala sabuk/gesper bergambar Osis/Polos sepatu hitam, kaus kaki panjang warna putih.

seragam sekolah

Pakaian Seragam Sekolah SD

Pakaian Seragam Upacara
Pakaian Upacara adalah Pakaian Seragam Harian ditambah dengan mengenakan topi pet warna sesuai tingkatan sekolah
Tanda-tanda/Atribut
Badge Osis SLTA Dikenakan pada saku kemeja, bahan kain, tanda lokasi tertulis nama nomor sekolah serta nama kabupaten/kota dikenakan pada lengan kemeja sebelah kanan dekat bahu, tulisan hitam bahan kain. Nama siswa di depan/dada sebelah kanan, Logo sekolah dikenakan pada lengan kemeja sebelah kiri, bahan kain
Pakaian Olahraga dan Baju Batik
Seragam olahraga, kemeja batik, tribute dan topi sesuai dengan yang disediakan di sekolah.

Terimakasih telah mengunjungi website kami, semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan dan pengetahuan anda seputar seragam sekolah.




Tinggalkan Balasan