Jas Almamater STMIK Dharma Putra 2


Jas Almamater STMIK Dharma Putra 2

 

Jas Almamater
Jas Almamater STMIK Dharma Putra 2

Profil Kampus STMIK Dharma Putra :

STMIK Dharma Putra merupakan suatu kampus yang berwujud sebagai Perguruan Tinggi di Indonesia. Kampus ini diurus oleh lembaga Dikti dan termaktub kedalam kopertis wilayah 1. STMIK Dharma Putra berdiri sejak tahun 2003, tepatnya pada tanggal 13 Maret 2003 dengan Nomor SK PT 29DO2003 dan Tanggal SK PT 13 Maret 2003 beralamat di Jl. Otto Iskandardinata 80 RT 004/2F10 Bugel Karawaci Tangerang Banten, Bojong Jaya, Karawaci, Kota Tangerang, Banten.

Perguruan tinggi ini memiliki 3 Jurusan atau Program Studi diantaranya yaitu Teknik Komputer, Manajemen Informatika dan Komputerisasi Akuntansi. Kampus ini juga berdiri dibawah yayasan besar yaitu Yayasan Dharma Putra yang memiliki tujuan serta gagasan pokok agar tetap konsisten dengan gagasan dasar : Untuk mengupayakan peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pemberdayaan sumber data yang ada di wilayah Kodya Tangerang. Sekarang Yayasan Dharma Putra sudah membentuk sebuah Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), Sekolah Menengah Umum (SMU) dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK).

 

“Apa sih Almamater itu?” Banyak yang beranggapan, almamater itu adalah Jas Almamater. Padahal itu bukan pengertian almamater yang sebenarnya. Ada pendapat yang mengatakan bahwa istilah “almamater” tidak lepas dari kata sekolah, yang berasal dari bahasa Latin, yaitu “scolae, skhole, scola, atau schola” yang artinya “waktu luang.”

Di Negera Yunani, dulu para orangtua untuk mengisi waktu luang anak-anaknya dengan cara mengunjungi suatu tempat untuk mempelajari sesuatu untuk kebutuhan mereka. Di sana mereka bermain dan belajar berbagai hal mengenai kehidupan. Namun, seiring berjalannya waktu, banyak orangtua tidak mampu lagi meluangkan waktunya untuk anak mereka karena sibuk bekerja, maka dititipkan anak-anak tersebut kepada orang-orang yang mempunyai ilmu pengetahuan untuk mengisi waktu-waktu luang anaknya untuk bermain dan belajar. Anak-anak tersebut kemudian diasuh dan diberikan bekal ilmu pengetahuan oleh pengasuhnya.

Orang-orang (pengasuh) yang mempunyai ilmu pengetahuan tersebut diberi nama “alma mater” yang berarti “ibu pengasuh” atau “ibu yang memberikan ilmu,” yang sampai saat ini kita kenal dengan kata “almamater” dalam berbagai perspektif. .

Dari pengertian di atas, jelas bahwa almamater sendiri berposisi sebagai orang tua ketika anak atau tiap individu dititipkan padanya. Ada tanggung jawab besar yang harus ditanggungnya, memberikan bekal pengetahuan sekaligus mengasuh (yang dalam hal ini keadaan keseluruhan individu titipan tersebut tentunya juga menjadi tanggungjawab almamater).

Dalam KBBI ditulis: “al·ma·ma·tern perguruan tinggi atau akademi tempat mahasiswa pernah belajar dan menyelesaikan pendidikannya.”

 

Ingin memiliki Toga Wisuda dan Jas Almamater impian Anda ? Segera order di Rumahjahit.com karena kami spesialis seragam kampus.. hubungi CS Rumahjahit.com :

No Telepon : 021 22730648
Fax : 021 7355533
Whatsapp 087782888730
Email : Nisa.rumahjahit@gmail.com
Website www.rumahjahit.com

Tunggu apalagi segera Miliki Toga wisuda serta Jas Almamater Anda dan terima kasih sudah berkunjung ke website kami.. Atau bisa dateng ke tempat kami : Jalan Ceger Raya No. 120 samping SDIP Baitul Maal, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Terimakasih telah berkunjung ke website kami, semoga artikel tersebut bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan Jas Almamater.

 

 




Tinggalkan Balasan